Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Siapa Takut!? | 1 Petrus 5:8 (TB)

2 min read
Siapa Takut!?

Siapa Takut!? 1 Petrus 5:8 (TB)

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” 1 Petrus 5:8 (TB)

Sebuah quote mengatakan seorang pemberani bukanlah orang yang tidak pernah merasa takut, tetapi seseorang yang merasa takut namun berhasil mengatasi ketakutannya. Ya, menghadapi keadaan dunia saat ini yang seringkali begitu menakutkan, kita sebagai anak-anak TUHAN seharusnya berani sebab kita hidup dalam penyertaan Bapa kita, Sang Penguasa alam semesta.

Level selanjutnya dari berani menghadapi tantangan kehidupan kita adalah berani menghadapi tantangan dalam pelayanan kita. Kita semua tahu bahwa saat kita fokus untuk mengerjakan tugas-tugas pelayanan kita untuk menjadi saksi dan memuridkan jiwa-jiwa, lawan kita, si Jahat, tentu tidak akan tinggal diam. Iblis pasti akan selalu berusaha menggagalkan rencana TUHAN. Iblis akan melancarkan serangan-serangan untuk merintangi dan menghalangi kita memindahkan jiwa-jiwa dari kegelapan menuju terang TUHAN.

Namun, tidak perlu kita merasa takut. Ingat bahwa TUHAN telah mengalahkan si iblis. Yang perlu kita lakukan adalah sadar dan berjaga-jaga. Miliki hubungan yang erat dengan TUHAN. Bangun benteng perlindungan melalui berdoa, pujian dan penyembahan. Sehingga selalu ada tudung perlindungan bagi hidup kita dan keluarga kita. Melekat pada TUHAN sebab IA yang berperang bagi kita.

Jika pun TUHAN mengizinkan kita untuk melalui lembah kesedihan, serangan penyakit, atau apapun, janganlah mudah menyerah! Tetap jalani dengan mata kita tertuju pada TUHAN. Fokus pada tujuanNya. Percayalah bahwa IA tidak membiarkan kita sendirian. PertolonganNya akan segera datang. Selama hati kita melekat pada TUHAN, dan fokus kita terpaku pada tujuanNya, dan kita tetap berdiri teguh berpegang pada FirmanNya, maka apapun serangan si jahat, kita bisa menepisnya, sambil berkata, β€œSiapa takut?!”
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only