Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bergantung Pada Tuhan

3 min read
Bergantung Pada Tuhan

Bergantung Pada Tuhan Mazmur 118:14

“TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku.”  Mazmur 118:14

Shalom. Saya Mirjam Lukito, ingin berbagi pengalaman bersama Tuhan kepada sahabat-sahabat GBA. Sebetulnya saya sudah pernah ikut GBA di tahun 2019. Awal tahun 2021 saya keluar karena satu dan lain hal. Tetapi meski ada grup baca di gereja saya sendiri di kota Semarang, saya merasa dosisnya sangat kurang, karena hanya 2 pasal per hari. Karenanya awal Desember 2021, tepatnya 09/12/2021 saya kembali bergabung bersama GBA lagi.

Saya tinggal di Semarang. Tadinya saya masih merawat ibu saya sejak 14 Juni 2013 karena beliau mengalami stroke, pecah pembuluh darah di otak yang mengharuskan beliau menjalani bedah otak untuk menghentikan pendarahan di otak. Ternyata Tuhan masih memberinya kesempatan untuk hidup, meski harus dilayani secara khusus. Obat dan makanan (berupa susu) masuk lewat selang sonde.

Awal bulan Juli 2021 saya positif kena Covid 19 varian delta meski sudah vaksinasi Synovac 2x. Saya harus rawat inap di RS selama sebulan. Setelahnya pun belum boleh pulang ke rumah sendiri, tetapi masih harus isolasi mandiri dulu di hotel yang ditunjuk Pemda. Semua biaya RS ternyata ditanggung pemerintah. Puji Tuhan, semua Tuhan yang mengatur. Tetapi isoman itu tanggung sendiri. Saya tidak bisa membayangkan harus cari dana dari mana, karena saya tidak bekerja. Pekerjaan saya hanya mengurusi keperluan rumah tangga. Selain itu ada biaya obat-obatan yang berhubungan dengan penyakit saya, yaitu asma, bengek, epilepsy (ayan), obesitas, hypertensi dan diabetes.

Namun Tuhan begitu mengasihi saya sehingga semua kebutuhan saya yaitu biaya isoman, tongkat untuk berjalan dan biaya-biaya lain, Tuhan menggerakkan hati saudara-saudara kandung saya, bahkan saudara seiman, yang segereja, semua turut membantu mencukupi. Bukan main Kuasa Tuhan.

Hari ke-9 isoman, saya diberi tahu oleh saudara saya bahwa semua yang ada pada saya, harus ditinggal di hotel. Hanya pakaian, obat dan ponsel yang boleh dibawa. Saya menangis kepada Tuhan, mengapa demikian? Dengan penuh Kasih Tuhan menegur saya, “Kamu memang dekat dengan-Ku, tetapi hatimu kok masih tipe istri Lot?” Nah sekarang tentukan sikap, bukan hanya sekedar membaca atau mendengar Firman, tetapi dapat melakukan Firman Tuhan! Ya jelas teguran Tuhan itu tepat sekali, seperti yang sudah berulang kali dibaca di Kitab Kejadian itu.

8,5 tahun ibu saya menjalani bonus ekstra untuk hidup di dunia ini. Hari istimewa di Indonesia, yang diperingati sebagai hari Ibu, beliau dipanggil pulang oleh Tuhan. Ya, secara kasat mata, sepertinya saya tinggal sendirian bersama ART saya. Tetapi sebenarnya saya tetap bersama Sahabat sejati, yaitu Yesus Kristus. Tidak perlu berlarut dalam duka, yang terpikir adalah roh ibu saya sudah berbahagia bersama Tuhan dan bertemu dengan roh ayah saya yang sudah pulang duluan di tahun 1995. Mereka sudah berbahagia bersama Tuhan. Begitu pun dengan saya, Tuhan selalu menemani saya dalam kehidupan. Tak pernah IA meninggalkanku. Mazmur 118 : 6 mengatakan: Tuhan di pihakku, tak perlu aku takut. Apa yang dilakukan manusia terhadap aku? Memang Firman Tuhan sangat ampuh untuk mengatasi segala masalah. Tetangga-tetangga dan pendeta saya pun bertanya dengan siapa saya tinggal saat ini. Dengan tegas saya jawab, “Dengan TUHAN. Tidak perlu takut.”

Saya pun berharap, apa pun yang terjadi yang seolah bersifat negatif, kita jalani secara positif bersama kasih Tuhan yang nyata dalam kehidupan kita. Matius 4:4 : Kita tidak hidup dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah. Bersama GBA membuat ketergantungan kita kepada Tuhan makin jelas. Kita harus membaca Alkitab dengan disiplin, karena jiwa kita dikenyangkan oleh Firman.

Terima kasih untuk kesediaan para sahabat GBA untuk meluangkan waktu membaca kesaksian saya ini. Tuhan memberkati 🙏🙏🙏

Kesaksian Oleh : Mirjam Lukito (GBA Indonesia)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only