Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Not Mine, But Your Will | 2 Tesalonika 1:11-12 (TB)

2 min read
Not Mine, But Your Will

Not Mine, But Your Will 2 Tesalonika 1:11-12

“Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus.” 2 Tesalonika 1:11-12 (TB)

Kita tentunya tidak asing dengan judul renungan hari ini. Ya, benar, ini adalah perkataan Yesus sebelum IA ditangkap, disiksa, disalibkan, dan mati bagi kita dalam keadaan yang mengerikan dan mengenaskan. Sehingga mungkin bagi sebagian dari kita akan merasa takut untuk berjanji atau mengatakan kalimat ini saat TUHAN memanggil kita untuk melayani DIA. Untuk mengatakan biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukan kemauanku, memang tentu tidak mudah. Untuk hidup sesuai kemauan orang lain, berkata-kata dan bertindak sesuai perintah orang lain pun, pasti sangat tidak mudah.

Namun dalam ayat Firman hari ini, Rasul Paulus malah mengatakan berdoa bagi jemaat di Tesalonika agar TUHAN menganggap mereka layak untuk melakukan kehendak TUHAN. Untuk hidup sesuai mau TUHAN. Mari kita renungkan sungguh-sungguh. Jika demikian, tentunya adalah suatu kehormatan bagi kita jika kita dipanggil untuk melakukan kehendakNya. Bahkan bagi Yesus sendiri, yang rela menjalani proses kematian yang begitu mengerikan dan menakutkan, hanya agar rencana dan kehendak Bapa terealisasi.

Semakin kita renungkan maka kita akan sampai pada kesimpulan bahwa menanggapi panggilan TUHAN untuk melayani memang seperti itu. Tugas kita hanya fokus melayani. Yang kita kerjakan adalah pekerjaan dan urusan TUHAN. TUHAN yang akan memperlancar, TUHAN yang mengatur, TUHAN yang berperang. Kita cukup melakukan sesuai perintahNya. Kita hanya perlu mengerjakan bagian kita dengan taat dan setia. Lalu menyerahkan seluruhnya pada kehendak TUHAN. Bukan mau kita, tapi mauNya TUHAN. Bukan suka-suka kita, tapi suka-sukaNya TUHAN. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only