Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Takut Atau Cinta? | 1 Yohanes 4:18 (TB)

2 min read

Takut Atau Cinta? 1 Yohanes 4:18

“Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” 1 Yohanes 4:18 (TB)

ALLAH kita adalah kasih. Segala hal yang IA lakukan termotivasi oleh kasih dan adalah perwujudan kasih. Karena kasih IA berkorban dan mati bagi kita. Karena kasih dosa-dosa kita diampuni. Karena kasih, IA menyediakan tempat bagi kita di surga. Karena kasih kita dilimpahi dengan berkat-berkat jasmani rohani dan karunia-karunia pelayanan. Sungguh sangat menyenangkan mengetahui dan menyadari bahwa kita dikasihi sedemikian rupa, tanpa berusaha sama sekali, dan bahkan inilah hal yang menjadi dasar kepercayaan kita kepada TUHAN.

Di dunia ini, tidak semua keyakinan termotivasi oleh kasih. Sebagian kepercayaan didasari oleh rasa takut. Takut dihukum atau dihakimi, takut terkena musibah atau bencana jika tidak menyembah atau mempersembahkan korban-korban. Takut mengalami kegagalan atau kurang beruntung jika kurang menghormati. Dan masih banyak lagi. Kasih dan rasa takut mungkin bisa menghasilkan tindakan yang sama, yaitu penyembahan kepada otoritas atau kuasa yang lebih besar. Namun tentunya hasil akhirnya dan perasaan saat proses berlangsung, dan bahkan upahnya akan sangat jauh berbeda.

Di bulan April ini, kita merayakan hari kebangkitanNya dan memperingati hari Kematian Sang Juruselamat dunia. DIA mati karena cintaNya pada kita. Tapi apakah kita juga cinta padaNya seperti cintaNya pada kita? Apakah kita beribadah karena cinta padaNya? Atau hanya karena kita ingin sesuatu dari Dia? Apakah kita beribadah karena takut tidak diberkati? Atau takut dihukum dan disiksa karena Dia TUHAN yang memiliki kekuatan supranatural? Ayat hari ini menyatakan bahwa kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan. Biarlah kasihNya yang sempurna menutupi semua ketakutan kita, sehingga kita bisa mengasihi DIA dengan tulus dari dasar hati kita yang terdalam. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only