Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

More Than Conquerors | Roma 8:37 (TB)

2 min read
More Than Conquerors

More Than Conquerors Roma 8:37

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.” Roma 8:37 (TB)

Setiap orang tentunya ingin menjadi pemenang. Dalam hal apapun juga. Namun pada kenyataannya lebih sering manusia hidup menanggung kekalahan demi kekalahan. Kalah dalam bidang perekonomian. Kalah dalam bidang kesehatan. Kekalahan-kekalahan dalam hubungan-hubungan. Orang-orang lalu lelah merasa kalah dan selalu butuh ‘healing’.

Sebenarnya ‘healing’ yang sangat kita butuhkan ada dalam Alkitab yang berisi sedemikian banyaknya janji-janji ALLAH. Dan janji-janjiNya bukan janji-janji kosong belaka. Semua janjiNya telah IA buktikan di atas kayu salib. Roma 8 mulai ayat 31 pun berisi bukti peneguhan janjiNya. Bagaimana IA menyatakan diriNya berada di pihak kita, membela kita, rela memberikan apa saja bahkan nyawaNya bagi kita. Bahkan IA menyatakan meskipun kita menghadapi kesulitan, penderitaan, atau kesakitan, kasihNya tidak akan pernah meninggalkan kita.

Bahkan Rasul Paulus menegaskan bahwa dengan adanya jaminan kasihNya dalam hidup kita, maka sebenarnya kita adalah orang-orang yang menang. Kita adalah pemenang-pemenang kehidupan. Karena dengan jaminan kasihNya kita akan sanggup menghadapi apapun juga. Kata pemenang dalam ayat bacaan hari ini adalah ‘conqueror’ dalam semua versi Alkitab berbahasa Inggris. Conqueror bukan hanya mengandung arti pemenang, tapi lebih dari itu, conqueror berarti penakluk, pejuang, pemenang, orang yang berhasil mengalahkan.

Kesimpulannya adalah bahwa saat kita menerima jaminan kasih ALLAH, pembelaan ALLAH, penyertaan ALLAH maka sesungguhnya kita adalah para penakluk. Lalu apa yang kita taklukkan? Jawabannya adalah musuh besar kita si iblis, dan segala hal yang ia sebabkan: dosa, sakit penyakit, hal-hal yang tidak baik. Hari ini, bangkitlah, lawanlah si iblis, dan taklukkanlah dunia. Ingat, bersama kasihNya, kita lebih dari pemenang! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only