Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Keluarga TUHAN | Efesus 2:19 (TB)

1 min read

Keluarga TUHAN Efesus 2:19

“Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,” Efesus 2:19 (TB)

Keluarga. Kata yang menimbulkan perasaan aman dan nyaman. Kata yang menimbulkan perasaan senang dan rindu. Meskipun arti sebenarnya dari keluarga menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah kelompok primer yang terdiri dari dua atau lebih orang yang mempunyai jaringan interaksi interpersonal, hubungan darah, hubungan perkawinan, dan adopsi, namun pada kenyataannya banyak hubungan tanpa ikatan darah dan perkawinan yang ternyata lebih erat daripada hubungan dengan ikatan darah. Komunitas anak-anak TUHAN adalah salah satu contoh nyata yang paling memberikan gambaran keeratan hubungan melebihi hubungan dengan ikatan darah.

Komunitas anak-anak TUHAN seringkali disebut juga dengan kata keluarga TUHAN. Sebab sebenarnya setiap orang yang percaya diangkat menjadi anak-anak TUHAN. Dan karena kita semua memiliki satu Bapa, maka layaklah komunitas anak TUHAN disebut sebagai keluarga TUHAN. Keluarga besar TUHAN dengan banyak sekali anggota keluarga. Sebab setiap kali ada seseorang yang menerima Kristus sebagai Juruselamat, percaya dan dibabtis, maka otomatis ia telah menjadi anggota keluarga yang tergabung dalam sejumlah besar anggota keluarga TUHAN.

Sebagai anggota keluarga TUHAN, sudah sepatutnya untuk kita semua saling sayang dengan tulus, saling memperhatikan, saling menghormati, saling mendukung dan saling membantu antara sesama anggota keluarga. Hari ini, mari belajar untuk menempatkan diri sebagai keluarga bagi teman-teman seiman kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only