Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

HE Will Make A Way | Yesaya 43:19 (TB)

2 min read

HE Will Make A Way Yesaya 43:19

“Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” Yesaya 43:19 (TB)

Berjalan dalam ketidaktahuan di tahun 2022 yang baru adalah hal yang sementara dilakukan oleh semua orang. Mungkin akan ada hal-hal mengejutkan yang akan terjadi, entah hal baik ataupun hal buruk. Tetapi Ingatlah dalam berbagai halang rintang yang akan kita temui di depan, ketahuilah bahwa selama kita bersandar padaNya, kita tidak akan pernah bisa dihentikan!

Ayat renungan hari ini sungguh dahsyat. Menyatakan bahwa TUHAN yang kita sembah, TUHAN yang sedang berjalan bersama kita, yang sedang menuntun kita dengan tanganNya dan kehadiranNya yang Maha Agung, adalah TUHAN yang lebih dari sanggup untuk mengubah gurun pasir yang gersang di dalam hidup kita menjadi padang rumput yang subur! IA adalah ALLAH yang dahsyat dan hidup, yang sanggup menciptakan hal-hal yang mustahil. Firman hari ini menyatakan bahwa IA TUHAN yang membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Apakah yang kita takutkan hari-hari ini? Menghadapi masalah dan tidak mendapatkan jalan keluar? FirmanNya menyatakan IA membuat jalan saat tidak ada jalan! IA bukan TUHAN yang hanya membantu kita mencari jalan keluar. DIA TUHAN yang membuat jalan! Takut kekeringan? Kelaparan? Tidak punya nafkah? DIA adalah TUHAN yang membuat sungai-sungai di padang belantara! Bukan satu sungai, tetapi sungai-sungai. Kata majemuk di sini menunjukkan kelimpahan yang sanggup IA buat! Dan padang belantara menunjukkan daerah yang kering kerontang. Artinya, kelimpahan di area tak berpengharapan!

Jadi, mengapa kita kuatir? Percayalah! Tidak peduli apapun musim hidup yang sedang kita jalani, selama kita berserah penuh padaNya, maka kita tidak akan pernah berhenti berjalan. Berjalan bersama TUHAN bukan berarti bahwa hidup kita akan dipenuhi kemudahan dan kebahagiaan, dan jalan keluar penuh bunga. Tetapi berjalan bersama TUHAN adalah menerima dan memercayai, bahwa tidak peduli seberapa ganas badai yang kita hadapi di depan, ada TUHAN yang berkuasa penuh untuk menenangkan angin ribut dalam hidup kita. Tidak peduli seberapa sulit perjalanan kita, ada TUHAN yang mendahului kita, berjalan di depan kita, untuk membuat jalan bagi kita!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

August 2022
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only