Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

JanjiNya Menyertai | Matius 28:20b (TB)

2 min read
JanjiNya Menyertai

JanjiNya Menyertai Matius 28:20b

“Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:20b (TB)

Ayat renungan hari ini sungguh luar biasa. Suatu penegasan di mana TUHAN sendiri mengatakan kepada kita masing-masing secara pribadi : “Kamu harus tau bahwa AKU selalu ada bersamamu sampai selama-lamanya!” Wow! Suatu janji yang menjamin seluruh aspek hidup kita. Bahkan sampai kepada hidup yang kekal.

Ayat sebelum janji ini dinyatakan, adalah panggilan untuk melayani. Yaitu penugasan untuk memberitakan Injil dan memuridkan semua bangsa. Seringkali panggilan untuk melayani terasa menakutkan bagi sebagian orang, karena merasa tidak memiliki kemampuan. Itulah sebabnya TUHAN mengakhiri panggilan dan penugasan untuk melayani, dengan suatu janji tegas bahwa IA selalu menyertai dan tidak akan pernah meninggalkan kita, sampai selamanya.

TUHAN ingin menegaskan kepada kita bahwa pada saat IA memanggil dan memberi kita tugas, itu berarti IA yang punya pekerjaan dan IA yang bertanggung jawab penuh. Artinya saat IA menugaskan kita, IA akan memperlengkapi kita hingga kita mampu melakukan tugas kita. IA akan memperbesar kapasitas kita, mengaruniakan hikmat, kemampuan, dan kebijaksanaan untuk menuntaskan tugas kita. IA tidak akan membiarkan kita sendiri ketakutan dan kebingungan.

Renungan-renungan sepanjang bulan ini sudah banyak mengajarkan kepada kita bahwa kita hanya perlu bersungguh-sungguh menyerahkan hati dan hidup kita kepada TUHAN. TUHAN tidak mencari orang yang hebat dan merasa sempurna. TUHAN mencari orang yang sungguh-sungguh bersedia memberi hati kepadaNya. DIA yang akan memperlengkapi dan memampukan. DIA yang akan menyediakan kapasitas yang serupa dengan apa yang dibutuhkan kehendakNya. Dari sesuatu yang hina dan kecil, DIA sanggup jadikan luar biasa. Dari sesuatu yang biasa, DIA sanggup jadikan excellent. Asal kita bersedia dengan rendah hati diajar dan dibentuk oleh TUHAN.

Hari ini, biarlah kita mengerti dan percaya bahwa ketika DIA memanggil dan menugasi, maka DIAlah yang akan memampukan kita untuk memenuhi rencanaNya. Peganglah janjiNya bahwa DIA selalu ada bersama kita, selalu menyertai kita, sampai selamanya.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only