Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Diberkati Untuk Memberkati | Lukas 6:38 (TB)

2 min read
Diberkati Untuk Memberkati

Diberkati Untuk Memberkati Lukas 6:38

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” Lukas 6:38 (TB)

Menurut Anda mengapa TUHAN ingin memberkati kita? Mengapa TUHAN berkenan pada kemakmuran hambaNya? Apakah agar kita dapat menimbun semua hal yang baik untuk diri kita sendiri? Tentu saja tidak! Ada orang yang menimbun segala sesuatu di dalam hidupnya, dan membuat diri mereka kaya, tetapi tidak memiliki apa-apa. Mengapa? Karena mereka menyimpan sendiri kekayaan di bumi, dimana ngengat dan karat dapat menghancurkannya. Pada akhirnya, ketika kekayaan itu lenyap, mereka mendapati bahwa tidak ada seorang pun di sekitar mereka.

Di sisi lain, ada yang membuat dirinya miskin. Apapun yang ia punya, ia bagikan kepada orang-orang di sekitarnya. Ia mengorbankan hartanya untuk kepentingan mereka yang lebih membutuhkan. Alkitab mengatakan orang seperti ini memiliki kekayaan besar, karena ia meletakkan dirinya sendiri untuk harta di sorga. Saat ia membutuhkan, ia akan mendapati orang-orang berkumpul di sekelilingnya untuk mengulurkan tangan membantu.

“Menerima itu baik, tetapi memberi jauh lebih baik”. Pepatah ini menekankan bahwa budaya memberi adalah budaya yang baik untuk dibudidayakan, sebab budaya ini adalah budaya yang berakar dalam kebaikan. Sebagai orang percaya, kita adalah para pelayan TUHAN yang seharusnya menabur kebaikan. Saat TUHAN memberkati kita dengan kebaikanNya, DIA mengharapkan agar kita pun menyalurkan kebaikan bagi orang lain. TUHAN memberkati kita untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Ayat hari ini dengan jelas mengajarkan bahwa kita akan diberi, hanya jika kita memberi. Dan pemberian TUHAN adalah suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang, dan yang tumpah keluar. Artinya saking melimpahnya sehingga meluber keluar. Takaran yang TUHAN janjikan pada kita adalah baik dan padat. Tetapi perhatikan baik-baik, TUHAN pun mau kita melakukan hal yang sama. Karena ukuran yang kita pakai untuk memberkati orang lain, akan menjadi tolok ukur berkat yang kita terima. Jika kita tidak menahan berkat bagi orang lain, maka kita akan menerima takaran yang dipadatkan, digoncang, dan yang meluber keluar.

Inilah alasan TUHAN memberkati kita, dan menjadikan kita kaya. Untuk orang lain, bukan untuk diri kita sendiri. Saat kita memberkati orang lain, kita secara tidak langsung menghadirkan penyertaan TUHAN, Sang Imanuel, di dalam kehidupan orang lain. Yuk jadi berkat!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only