Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Saya Diberkati! Amsal 10:22 (TB)

2 min read
Saya Diberkati!

Saya Diberkati! Berkat Melimpah

“Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” Amsal 10:22 (TB)

Ayat Renungan hari ini sungguh luar biasa, memberi kekuatan dan pengharapan bagi kita. Mari kita belajar 3 hal penting dari ayat renungan hari ini. Yang pertama, kita harus memahami bahwa keinginan TUHAN adalah untuk memberkati kita. Kata ‘berkat’ dalam bahasa Ibrani adalah ‘berakah’, yang mengandung arti kemakmuran. Jadi keinginan TUHAN sebenarnya adalah supaya kita mengalami kemakmuran.

Tetapi harus kita mengerti bahwa, TUHAN ingin memberi kita kemakmuran untuk melakukan pekerjaanNya. TUHAN sangat serius tentang pekerjaanNya. TUHAN ingin memberdayakan kita melakukan kehendakNya. Dan saat melakukannya, kita harus memberikan yang terbaik. Karena hanya yang terbaik yang layak bagiNya.

Yang kedua adalah bahwa berkatNya menjadikan kita kaya. Setiap kisah di Alkitab menunjukkan bahwa setiap kali TUHAN memberkati seseorang, orang tersebut menjadi kaya dan berkelimpahan dalam banyak hal. TUHAN, Bapa kita, adalah TUHAN yang baik dan penuh kasih, yang tidak pernah menahan sesuatu yang baik untuk kita. DIA adalah penyedia segala sesuatu. Saat kita menyadari hal ini, seharusnya kita selalu hidup dalam ucapan syukur dan rendah hati. Karena segala yang ada pada kita hari ini, adalah pemberianNya.

Ketiga dan terakhir, adalah bahwa TUHAN tidak menyisipkan kesedihan atau kecemasan dalam setiap berkat yang IA berikan pada kita. TUHAN tidak pernah memberikan sesuatu pada kita dengan syarat tertentu. Saat IA memberkati kita dengan kemakmuran, IA menyertakan keamanan dan ketenangan pikiran. Perjanjian DamaiNya tersedia bagi kita.

Dengan janji indah dari ayat renungan hari ini, bukan berarti kita tidak perlu bekerja dan hanya bersantai saja menantikan berkat TUHAN. Mari kerjakan bagian kita. Berusahalah sebaik mungkin dan lakukan yang terbaik dalam segala yang kita kerjakan. Maka berkatNya akan melimpah bagi kita. Sehingga, dengan sepenuh hati, kita dapat mendeklarasikan, “Saya diberkati!”
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only