Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Musim Kehidupan | Pengkhotbah 3:11 (TB)

2 min read

Musim Kehidupan

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” Pengkhotbah 3:11 (TB)

Hidup adalah sebuah perjalanan. Dan di dalam setiap perjalanan, banyak hal dapat terjadi. Ada saat di mana semua berjalan lancar. Semua mulus seperti jalan tol. Dan kita berkata, “Ohh.. life is good. Betapa indahnya hidup ini.” Namun, tidak senantiasa segala sesuatu berjalan dengan lancar. Kadang kita harus keluar dari jalan tol dan menemukan bahwa jalan di depan kita adalah bukit-bukit yang terjal yang harus didaki. Terkadang pula kita harus turun melewati lembah kekelaman. Bahkan Terkadang perjalanan kita juga membawa kita melewati sungai yang dalam dengan arus yang deras.

Ayat renungan hari ini, yang diambil dari kitab Pengkhotbah, mengingatkan kita bahwa TUHAN tidak pernah menjanjikan hidup tanpa kesulitan atau tantangan. TUHAN tidak pernah menjanjikan langit selalu biru, tanpa awan gelap. TUHAN tidak pernah menjanjikan jalan kehidupan yang selalu mulus dan penuh bunga, tanpa bukit terjal maupun lembah kekelaman. TUHAN tidak menjanjikan musim semi sepanjang tahun, tanpa musim panas yang menyesakkan, dan musim dingin yang kelam. Malah sebenarnya, TUHAN mengingatkan kita bahwa dengan menjadi anak-anakNya, kita memposisikan diri sebagai musuh dunia, sehingga hidup kita mungkin akan bisa lebih berat lagi!

Yang TUHAN janjikan adalah bahwa DIA tidak akan pernah meninggalkan kita. TUHAN berjanji bahwa DIA akan selalu menyertai kita, dalam setiap musim hidup kita, tidak peduli rintangan atau tantangan apa yang harus kita hadapi di dalam hidup ini. Ketika kita mencari bahu untuk bersandar, atau untuk mengoper beban kita, maka TUHAN selalu ada di sisi kita, siap untuk menopang kita, dan memberi kita kekuatan. Selalu bersedia menemani kita di dalam setiap musim, sepanjang perjalanan hidup ini.

Dalam musim apapun hidup kita saat ini, ingatlah, IA membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Jalani dan nikmati musim hidupmu bersama DIA. Ingatlah, kekristenan bukanlah sebuah kunci jawaban agar kita hidup tanpa kesulitan, tetapi kekristenan adalah kunci jawaban untuk hidup bahagia dan menikmati setiap musim kehidupan ini.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only