Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Can Do Spirit | Markus 9:23 (TB)

2 min read
Can Do Spirit

Can do spirit

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” Markus 9:23 (TB)

Allan Zeman, milyuner asal Kanada adalah seorang pengusaha yang sangat terkenal dan berjaya di Hongkong. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha asal Barat yang memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan perekonomian Hongkong. Dari sekian banyak bisnis yang dijalankannya, ia juga adalah mantan direktur salah satu kawasan wisata terkenal di Asia, Ocean Park Hongkong. Dalam salah satu wawancara, Allan Zeman bercerita bahwa ia pindah ke Hongkong pada tahun 1975, dan langsung jatuh cinta pada energican do spirit’ yang melekat pada mental orang-orang Hongkong.

“Mereka punya mimpi yang besar. Mereka tidur pada malam hari, dan bangun keesokan paginya untuk mewujudkan mimpi mereka. Mereka memiliki ‘can do spirit’, segalanya mungkin, segalanya dapat dilakukan.” Semangat yang terus berkobar menguasai pikiran orang-orang di Hongkong, menjadikan mereka berusaha dengan gigih mewujudkan mimpi mereka. Terus berusaha mengejar walau belum kelihatan, dan tidak berhenti walau tantangan datang. Hal inilah yang membuat mereka menuai keberhasilan pada akhirnya.

Template renungan hari ini adalah foto dari Besh Shredded, sahabat dan workout trainer penulis. Seorang Afghanistan yang berimigrasi ke Indonesia karena pergolakan di negaranya. Dalam perjalanan ke Indonesia, Besh mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya cacat. ‘Can do spirit’ yang berkobar dalam diri Besh, menjadikannya hidup normal, seperti layaknya tidak memiliki cacat fisik. Bahkan bulan Juni lalu memenangkan peringkat ketiga pada kompetisi yang diadakan oleh UNHCR Indonesia.

Bagaimana dengan Anda? Apakah saat ini Anda memiliki visi dan merasa tidak akan pernah terwujud? Firman TUHAN hari ini dengan tegas menyatakan: “Tidak ada yang mustahil bagi orang percaya!” IA menjanjikan kekuatan dan penyertaan dalam proses mewujudkan visi kita. Lakukan bagian kita dengan sungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, jangan berhenti di tengah jalan. Bangun hubungan dengan TUHAN. Bersandar dan percaya kepadaNya. TUHAN akan melakukan bagianNya untuk kita, sebab DIA adalah TUHAN yang tidak terbatas.
GOD bless!

Sumber:

  1. https://www.intheblack.com/articles/2018/08/01/allan-zeman-lan-kwai-fong
  2. https://fb.watch/7dOWSgRLXP/
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only