Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

DamaiNya di Hatiku | Filipi 4:7 (TB)

2 min read
DamaiNya di Hatiku

DamaiNya di Hatiku Filipi 4:7

“Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:7 (TB)

Di zaman sekarang ini yang begitu penuh dengan huru-hara, keadaan yang menakutkan, penyakit yang mematikan dan segala bencana terjadi di mana-mana. Diperjelas dengan hantaman dari akselerasi teknologi dan informasi, sehingga kedamaian dan ketenangan menjadi sebuah komoditas yang teramat langka bagi manusia abad ini. Berbagai jenis nama penyakit kejiwaan bermunculan sebagai akibat dari ketakutan, kecemasan, dan kekuatiran yang berlebihan.

Seringkali berbicara tentang kebutuhan, pikiran kita secara otomatis tertuju kepada hal-hal fisik, seperti sandang, pangan, dan papan. Dewasa ini dengan semakin diperluasnya isu mengenai kesehatan mental, kedamaian juga lambat laun disadari oleh orang-orang menjadi sebuah kebutuhan. Dahulu orang sibuk mencari uang untuk dihamburkan pada hal-hal yang membawa kesenangan, kini mencari uang untuk membiayai satu atau dua momen ketenangan yang hanya bertahan sejenak. Untungnya, bagi kita orang percaya, sumber kedamaian kita tidak memiliki batas. Janji TUHAN bagi kita adalah bahwa DIAlah penyedia dan penjamin kebutuhan hidup kita. Dan bahwa DIAlah sumber kedamaian hidup kita.

Ayat Firman TUHAN hari ini mengatakan bahwa damai sejahtera ALLAH yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiran kita. Saya bertanya-tanya, apakah maksud dari damai yang melampaui segala akal. Dan saya sampai pada pengertian bahwa segala kekuatiran dan ketakutan hidup kita, segala kecemasan kita ada di akal kita, di jiwa kita. Pada kemanusiaan kita. Segala hal menakutkan yang kita lihat, segala berita mengerikan yang kita dengar itu diterima akal kita, menguasai jiwa kita. Itulah penyebab segala jenis penyakit jiwa. Karena itu, Firman hari ini menjanjikan bahwa damai ALLAH itu melampaui akal kita. Melampaui segala ketakutan dan kecemasan di jiwa kita. Damai yang mengatasi segalanya itu memelihara hati dan jiwa kita. Menjadi sumber ketenangan kita. Sehingga kita bisa tetap merasakan damai dan ketentraman, walau di tengah badai sekalipun.

Hari ini, percayalah dan berserah penuh kepadaNya. JanjiNya tidak hanya terbatas pada kebutuhan fisik, tetapi juga kedamaian hati dan pikiran yang sangat kita butuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan sehari-hari di dalam hidup kita!
Berserahlah sepenuhnya kepada TUHAN dan percayalah akan janjiNya. Bahwa DIA menjamin hari esok bagi kita. Dan DIA adalah Bapa yang mengaruniakan kepada kita damai sejahtera yang melampaui segala akal budi manusia.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only