Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Kuatir | 1 Petrus 5:7 (TB)

2 min read
Jangan Kuatir

Jangan Kuatir 1 Petrus 5:7

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” 1 Petrus 5:7 (TB)

Pernahkah kita melihat burung di udara dan berpikir, “Siapakah yang memberi makan dan memelihara mereka, sehingga masih ada begitu banyak spesies burung di dunia?” Atau pernahkah kita melihat ikan-ikan di laut dan berpikir, “Siapakah yang memelihara ‘kolam’ raksasa seukuran samudera raya di dunia, sehingga ikan-ikan yang sebegitu banyaknya masih bisa hidup dan seakan-akan tidak akan pernah habis?” Jawaban di balik pertanyaan ini sederhana saja, sebab sosok yang bertanggung jawab akan hal ini adalah TUHAN kita, ALLAH yang hebat dan dahsyat!

Pada ayat bacaan hari ini, Firman TUHAN memberikan kepada kita penguatan dan mengingatkan kepada kita bahwa sesungguhnya, jika kita memutuskan untuk bersungguh-sungguh hidup di dalam TUHAN dan segala ketetapanNya, maka kita tidak perlu kuatir akan apapun juga di dalam hidup ini! TUHAN adalah ‘Allah yang Menyediakan’, yang bahkan sudah memberikan kepada kita hal yang kita butuhkan dan inginkan sebelum kita tahu bahwa kita membutuhkannya.

FirmanNya dalam Matius 6:25-34 pun menegaskan bahwa kita tidak perlu kuatir. Lihatlah bunga-bunga yang demikian indahnya, -bahkan yang tumbuh dengan liar-, yang hari ini ada dan besok sudah layu kembali. ALLAH mendandaninya sedemikian rupa, sehingga dikatakan Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak dapat berpakaian seindah bunga-bunga tersebut.

Filipi 4:19 pun mengatakan bahwa ALLAH kita akan mencukupi segala kebutuhan kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya. Bukan dengan standar kebutuhan kita, tetapi menurut standar kekayaanNya. Dan kita sama-sama tahu bahwa DIA lebih dari kaya, dan lebih dari mulia! DIA Raja yang empunya segalanya, DIA yang empunya segala kekayaan di bumi dan di surga! Jika kita hidup melekat kepadaNya, taat melakukan segala perintahNya, maka kita akan menikmati, bukan hanya kebutuhan kita dicukupi, tetapi juga bahkan keinginan kita, IA penuhi. Dia ALLAH yang peduli, Dia ALLAH yang murah hati. Buktikanlah sendiri!

Hidup berserah di dalam TUHAN berarti kita tahu pasti, bahwa TUHAN yang besar adalah pembela dan penyedia kita. Kerjakan bagian kita dengan baik, dan biarkan IA mengerjakan bagianNya memberkati kita. Percayalah kepadaNya, jangan kuatir!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only