Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Perjanjian Damai | Yesaya 54:10 (TB)

2 min read
Perjanjian Damai

Perjanjian Damai

“Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.” Yesaya 54:10 (TB)

Dalam kehidupan ini, segala hal datang silih berganti. Hari berganti hari, musim berganti musim. Peristiwa-peristiwa terjadi dalam hidup kita. Ada yang kita harapkan, tetapi banyak pula yang tidak kita harapkan terjadi.

Sebagai contoh, mungkin tidak ada yang pernah menyangka bahwa pandemi covid-19 akan datang dan menghantam seluruh dunia tanpa pandang bulu, dua tahun yang lalu. Tidak ada seorang pun yang sempat mempersiapkan diri menghadapi keadaan ini. Kehidupan berubah, rencana-rencana gagal, perekonomian terpuruk, bahkan banyak orang yang tidak selamat melewati situasi ini. Hal-hal buruk terjadi, bahkan pada orang-orang yang baik.

Menyikapi situasi ini, kita perlu punya perspektif yang benar agar kita bisa merespon segala keadaan dengan baik. Saat keadaan buruk terjadi, bukan berarti TUHAN tidak peduli. Bukan berarti Tuhan tidak baik, atau tidak ada, karena telah meninggalkan kita. Saat hari mendung, kita tidak bisa melihat matahari, karena tertutup awan gelap. Saat berada dalam kekelaman hidup, seringkali kita pun gagal melihat kebaikan TUHAN, karena pandangan kita terhalang oleh awan mendung permasalahan kita.

Satu hal yang harus kita ingat, bahwa segala hal akan berlalu. Tidak ada yang kekal di dunia ini. Semua datang dan pergi. Kebahagiaan dan kegagalan, semuanya akan berlalu. Mari belajar menghargai semua hal yang datang dalam hidup ini, dan belajar merelakan semua, saat waktunya berlalu. Kesulitan-kesulitan yang sedang kita hadapi pun, akan berlalu. Kita hanya perlu menyikapinya dengan benar. Tetapi bagaimana menyikapi kesulitan kita dengan benar? Dengan percaya dan berpegang pada FirmanNya. Mazmur 19:8-11 dengan jelas menyatakan bahwa Firman TUHAN adalah panduan hidup yang absolut. Sangat mendetail dan jelas. Alkitab adalah peta kehidupan, yang penuh dengan petunjuk jalan dalam segala bidang.

Bahkan Firman TUHAN hari ini, -dengan sungguh luar biasa-, menyatakan kepada kita bahwa segala hal akan berlalu, tetapi kasih setia TUHAN dan Perjanjian DamaiNya tinggal tetap, dan tidak akan berubah bagi kita. Kasih setia TUHAN itulah landasan hidup kita. Tempat kita berlabuh. Dan Perjanjian DamaiNya menyertai kita, bahkan dalam badai sekalipun. Badai kehidupan bisa datang silih berganti, tetapi Perjanjian DamaiNya tetap ada bagi kita. Bahkan Filipi 4:7 mengatakan bahwa damai sejahtera ALLAH yang melampaui segala akal, memelihara hati dan pikiran kita.

Karena itu, di tengah dunia yang tidak pasti ini, mari kita andalkan kasih setiaNya dan perjanjian damaiNya, yang tinggal tetap, dan yang selalu menjadi milik kita. Mari berpegang pada Firman TUHAN. Percaya pada rancanganNya, pada janjiNya, pada petunjukNya. Karena Dia TUHAN yang dapat kita andalkan. ReputasiNya tidak diragukan. DIA tidak akan pernah salah, tidak pernah ingkar janji, dan tidak pernah lalai menjaga dan melindungi kita. IA akan menuntun kita melewati musim yang sulit ini. Memimpin kita menuju kasih dan kebaikanNya, menikmati perjanjian damaiNya. Tetap kuat dan tetap berharap padaNya.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only