Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Most Important Thing | 1 Tawarikh 28:7 (TB)

2 min read
The Most Important Thing

The Most Important Thing 2 Tawarikh 28:7

“Dan Aku akan mengokohkan kerajaannya sampai selama-lamanya, jika ia bertekun melakukan segala perintah dan peraturan-Ku seperti sekarang ini.” 1 Tawarikh 28:7 (TB)

Salah satu bagian yang tersulit pembuatannya dalam konstruksi salah satu bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, adalah bagian pondasinya. Burj Khalifah adalah salah satu bangunan tertinggi di dunia saat ini, terdapat di Dubai, Uni Emirates. Pondasi Burj Khalifa berukuran 15 meter dan dibutuhkan waktu 22 juta jam kerja (man hours) untuk membangun hanya bagian pondasi dari Burj Khalifa ini! Bagian yang tidak akan pernah dilihat oleh orang banyak, tetapi merupakan bagian terpenting yang mempertahankan seluruh struktur bangunan pencakar langit legendaris ini.

Di dalam bacaan Alkitab hari ini, Salomo mewarisi berbagai keagungan dan kebesaran dan kekayaan yang ditinggalkan Daud, ayahnya, sebagai Raja Israel. Salomo menerima seluruh kemuliaan hasil perjuangan berbagai peperangan yang dilewati Daud semasa hidup Daud. Namun, pesan Daud yang terakhir pada Salomo bukanlah agar Salomo semakin memperbesar kekayaan dan kemuliaan kerajaannya. Daud malah meminta Salomo memperhatikan bagian terpenting dalam kerajaan dan pemerintahan Israel, yaitu ketekunan pemimpin dan bangsa Israel dalam takut akan TUHAN dan menaati seluruh perintah TUHAN. Itulah ternyata rahasia yang menjadi pondasi seluruh kebesaran dan kemuliaan kerajaan ini.

Melalui renungan hari ini, kita pun kembali diingatkan bahwa untuk mencapai berbagai mimpi dan cita-cita kita suatu hari nanti, tentunya berbagai usaha kita perlu lakukan dengan sebaik mungkin. Tetapi yang terpenting adalah -sama dengan pesan-pesan terakhir Daud kepada Salomo-, biarlah juga dapat kita terima sebagai nasehat TUHAN yang ditujukan bagi kita. Yaitu jangan hanya mengejar apa yang kelihatan, namun juga perkuatlah senantiasa pondasi dari kehidupan kita dengan bertekun pada perintah dan ketetapan TUHAN.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only