Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Fullflment Standard | Mazmur 15:1 (TB)

2 min read
Fullfilment Standard

Fullfilment Standard Mazmur 15:1

“Mazmur Daud. TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus?” Mazmur 15:1 (TB)

Kemah suci yang dibangun Musa di padang gurun atas perintah TUHAN adalah tempat terkudus di seluruh budaya Israel pada zaman dahulu. Kemah Suci atau Bait ALLAH ini, terbagi menjadi tiga daerah besar, yaitu pelataran atau halaman Bait ALLAH, Ruang Kudus, dan Ruang Maha Kudus.

Pada umumnya, rakyat Israel yang datang beribadah dan membawa korban persembahan hanya boleh berada di pelataran Bait ALLAH dan tidak boleh masuk lebih jauh. Aktivitas pujian dan penyembahan orang Lewi, imam-imam dan pengurus Bait ALLAH yang telah dikhususkan TUHAN mencakup daerah sekitar pelataran Bait ALLAH hingga Ruang Kudus. Ruang Maha Kudus hanya dapat dimasuki oleh Imam Besar Israel, yang sebelumnya harus melakukan tahapan-tahapan tertentu untuk menguduskan dirinya sebelum memasuki Ruang Maha Kudus.

Melalui pemahaman tentang prosedur ini, kita dapat melihat bahwa dibutuhkan pemenuhan standar tertentu bagi setiap individu untuk masuk ke dalam hadirat TUHAN. TUHAN melihat kekudusan sebagai sesuatu yang sangat penting, yang perlu dipenuhi setiap orang sebelum dapat mendekat kehadiratNya.

Dalam Mazmur 15, diuraikan bahwa standar untuk layak mendekat kehadirat TUHAN adalah hidup kudus, tidak bercela, adil, hidup dalam kebenaran, tidak memfitnah dan tidak berbuat jahat, khususnya kepada orang-orang yang hidup dekat di sekitar kita. Dan bahkan hidup dengan jujur walaupun dalam keadaan sulit.

Sebagai umatNya, kita pun perlu melihat kekudusan sebagai sesuatu yang serius, karena TUHAN menganggap kekudusan adalah hal serius. Hiduplah dengan target untuk senantiasa kudus dan pertahankanlah kekudusan itu dalam setiap hal yang kita ucapkan dan lakukan setiap hari.

Biarlah kita didapati layak untuk mendekat ke hadiratNya, memenuhi standar kompetensi kekudusan yang tepat, sesuai dengan yang DIA kehendaki.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only