Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Deep Roots | Lukas 8:13 (TB)

2 min read
Deep Roots

Deep Roots Lukas 8:13

“Yang jatuh di tanah yang berbatu-batu itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menerimanya dengan gembira, tetapi mereka itu tidak berakar, mereka percaya sebentar saja dan dalam masa pencobaan mereka murtad.” Lukas 8:13 (TB)

Saat menanam pohon bambu, kita harus sangat bersabar sebab pohon bambu tidak akan menunjukkan pertumbuhan berarti selama 5 tahun pertama. Walaupun setiap hari disiram dan dipupuk, pohon bambu hanya akan bertumbuh beberapa puluh centimeter saja dari permukaan tanah. Namun setelah 5 tahun kemudian, pertumbuhan pohon bambu sangat dahsyat. Ukurannya tidak lagi dalam hitungan centimeter melainkan langsung menjulang dalam hitungan meter. Sehingga kita bertanya-tanya apa yang terjadi pada pohon bambu selama 5 tahun pertama kehidupannya?

Ternyata dalam 5 tahun pertama, pohon bambu bertumbuh bukan pada batangnya, melainkan akarnya. Akar pohon bambu mengalami pertumbuhan dahsyat ke dalam tanah. Selama 5 tahun bertumbuh di dalam tanah, pohon bambu sedang mempersiapkan pondasi yang sangat kuat agar kelak bisa menopang ketinggian pohon yang berpuluh-puluh meter di kemudian hari. Bayangkan jika akarnya tidak masuk sangat dalam kedalam tanah, bagaimana pohon bambu sanggup berdiri kuat menghadapi terpaan angin kencang, dengan ketinggian berpuluh-puluh meter?

Hari ini, mari renungkan, apakah FirmanNya berakar kuat dalam hati kita? Apakah kita berakar kuat di dalam TUHAN? Saat pencobaan menghadang, apakah kita tetap berdiri teguh dan kuat? Mari kita gali terus kebenaran Firman TUHAN. Pelajari dan mengerti melalui pimpinan Roh Kudus. Terima dengan sukacita, dan jadikanlah dasar yang teguh bagi hidup kita. Tanamkanlah diri kita di Pelataran TUHAN dan biarkan berakar dengan kuat. Biarlah Firman TUHAN menjadi Batu Karang yang teguh, yang menopang pondasi hidup kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only