Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Laparkah Jiwamu? | Pengkhotbah 6:7 (TB)

1 min read
Laparkah Jiwamu?

Laparkah Jiwamu? Pengkhotbah 6:7

“Segala jerih payah manusia adalah untuk mulutnya, namun keinginannya tidak terpuaskan.” Pengkhotbah 6:7 (TB)

Jika saat ini kita diberi pertanyaan, untuk apakah kita bekerja dan untuk siapakah kita hidup? Mungkin secara spontan kita akan menjawab bahwa kita bekerja untuk perusahaan dan hidup untuk keluarga. Bahkan kemungkinan jawaban ini menyuarakan hati banyak orang. Namun, tanpa kita sadari, siklus yang terus berulang ini membuat kita terjebak dalam rutinitas.

Orang-orang baik dalam kehidupan normal belajar dan bekerja keras agar dapat menghasilkan cukup uang untuk menikah dan membentuk keluarga. Lalu membesarkan anak-anak yang akan kembali mengulangi siklus kehidupan yang sama. Semua ini dikerjakan untuk bertahan hidup. Namun tidak banyak yang dilakukan untuk kesejahteraan jiwa mereka, padahal kita sangat memerlukannya! Kapan terakhir kali kita mendengar seseorang berkata akan pergi ke suatu tempat beberapa waktu untuk menguatkan hubungan dengan TUHAN?

Ada ketidakseimbangan yang serius dalam kehidupan saat ini. Kita bekerja keras setiap hari hanya untuk memberi makan mulut kita dan memuaskan kelaparan jasmani kita. Tidak banyak orang yang berusaha memenuhi kelaparan jiwa mereka. Hari ini, mari kita renungkan, apakah kita bekerja sangat keras dan mengejar tuntutan dunia sehingga kita kehilangan gairah untuk mencari wajah TUHAN? Mari ambil waktu sejenak untuk merenungkan apa saja yang sudah kita lakukan untuk kepentingan jiwa kita. Sehingga kita dapat menyadari makna kutipan yang dikatakan oleh Yesus, “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya?” Hari ini marilah memulai usaha mencari pemuasan untuk jiwa kita karena kita perlu kekuatan untuk menjalani hidup ini.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only