Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Human Goal | Pengkhotbah 12:13 (TB)

2 min read
Human's Goal

Human's Goal Pengkhotbah 12:13

“Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.” Pengkhotbah 12:13 (TB)

Pernahkah Anda bertanya pada diri Anda sendiri, mengapa Anda diciptakan? Mengapa manusia diciptakan? Apa sebenarnya kewajiban kita manusia? Untuk tujuan apa kita diciptakan? Apakah hanya untuk menjadi bagian dari suatu siklus rutinitas tanpa akhir dimana ada tanggung jawab yang harus kita kerjakan setiap hari? Jika memang demikian, apa tujuan hidup kita? Pada akhirnya kita semua akan mati dengan tidak membawa sesuatu apapun juga. Jadi untuk apa kita bekerja? Mengapa kita berusaha begitu keras untuk mencapai sesuatu dalam hidup?

Orang yang tercatat sebagai orang paling cerdas dan bijak sepanjang sejarah umat manusia, yaitu Raja Salomo, telah menuliskan begitu banyak pengalaman hidup dan pandangan-pandangan pribadinya tentang kehidupan ini. Sebagai seorang raja yang besar, berkuasa, dan kaya raya, tentunya ia memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mencoba, mempelajari dan menikmati segala hal yang ia inginkan. Namun, dari segala hal yang telah ia kerjakan, usahakan, dan nikmati, raja yang hebat ini dengan tegas menyatakan bahwa manusia harus hidup takut akan TUHAN dan berpegang pada perintah-perintah TUHAN!

Benarlah apa yang dikatakan oleh raja Salomo bahwa kewajiban manusia adalah hidup takut akan TUHAN dan berpegang pada perintah-perintahNya. Hiduplah dengan menghormati TUHAN. Jadikanlah TUHAN yang terutama dalam hidup kita. Hiduplah dalam pimpinan kuasa Roh Kudus. Milikilah hidup yang berarti dan berdampak bagi orang lain. Jadilah berkat, jadilah teladan yang baik. Sehingga di akhir hidup kita, kita meninggalkan jejak bagi hidup orang lain, bahkan -jika mungkin-, bagi dunia. Itulah kewajiban dan tujuan hidup kita sebagai manusia, ciptaan TUHAN. Amin.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only