Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kekudusan Seksual | 1 Korintus 6:18 (TB)

2 min read
Kekudusan Seksual

Kekudusan Seksual 1 Korintus 6:18

“Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.” 1 Korintus 6:18 (TB)

Dengan semakin terbukanya kehidupan, baik bermasyarakat maupun sosial media, menjaga kekudusan seksual menjadi sesuatu hal yang cukup sulit dilakukan. Para orangtua, guru, pembimbing rohani, dan para pemimpin akan menemukan bahwa mengajarkan anak-anak muda untuk hidup kudus adalah sebuah tantangan. Bahkan untuk menjaga kekudusan kehidupan pernikahan pun, adalah suatu tantangan berat yang dihadapi di zaman ini. Namun apakah berarti kita kehilangan harapan dan tidak perlu menekankan kekudusan seksual dalam kehidupan? Menurut saya, kita tetap bisa melakukannya jika kita tahu cara mengimpartasikan nilai-nilai yang benar dalam kehidupan.

Kita harus mengerti bahwa kekudusan dimulai dari hati. Untuk mengajarkan anak-anak muda menjauhkan diri dari kegiatan seksual yang immoral, kita harus menanamkan nilai-nilai kebenaran dan keilahian sejak dini. Setiap kebenaran Firman yang kita tabur, tidak akan sia-sia, dan akan menyebar dalam setiap aspek kehidupan anak-anak kita. Jelaskan dan tunjukkanlah bagaimana kekudusan seksual itu berdampak pada hubungan kita dengan TUHAN.

Demikian pun dalam kehidupan pernikahan. Ada nilai-nilai kebenaran Firman TUHAN yang harus menjadi rhema dalam menjaga kekudusan dan komitmen pernikahan. Menangkal godaan dalam kesetiaan pernikahan mungkin seringkali menjadi hal yang sulit diatasi. Namun jika kita menjadikan Kristus sebagai pusat kehidupan kita, dan hidup dalam pimpinan Roh Kudus setiap hari, hal ini bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan. Saat orang-orang menyadari bahwa kita tidak boleh mengijinkan apa pun menghalangi hubungan kita dengan TUHAN, maka peperangan batin telah kita menangkan.

Meskipun keyakinan terletak pada hati, keputusan terletak pada pikiran. Keyakinan akan memimpin kita mengambil keputusan untuk menghormati TUHAN dengan tubuh kita. Hiduplah dalam pimpinan Roh Kudus, sebab Roh Kudus akan selalu membantu kita untuk tidak kompromi dengan rancangan yang disiapkan si jahat untuk menjatuhkan kita. Pimpinan Roh Kudus akan menjaga kita tetap melangkah di jalur kekudusan, walaupun di tengah maraknya perselingkuhan, penyelewengan dan segala kebobrokan dunia ini. Pimpinan Roh Kudus akan memungkinkan kita hidup dalam kekudusan.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only