Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

In The House | 2 Samuel 7:29 (TB)

2 min read
In The House

In The House 2 Samuel 7:29

“Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab, ya Tuhan ALLAH, Engkau sendirilah yang berfirman dan oleh karena berkat-Mu keluarga hamba-Mu ini diberkati untuk selama-lamanya.” 2 Samuel 7:29 (TB)

Renungan kemarin mengajarkan bahwa jika kita dipenuhi oleh kuasa Roh Kudus maka kita akan menjadi saksi dan perwakilan Kristus di dunia ini. Kisah Para Rasul 1:8 pun menyebutkan kita menjadi saksi dimulai dari Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Penulis mengartikan ‘Yerusalem’ sebagai lingkungan yang paling dekat dengan kita, yaitu keluarga kita, home-base kita.

Apakah Anda menyadari bahwa yang paling sulit adalah menjadi saksi bagi keluarga kita sendiri? Apalagi keluarga yang paling dekat, yang tinggal serumah dengan kita. Mengapa? Mereka melihat seluruh hidup kita, kebiasaan kita, kekurangan dan kelemahan kita. Bahkan setiap hari karakter kita dibentuk dengan adanya pergesekan-pergesekan dengan anggota keluarga yang tinggal serumah dengan kita. Sehingga terasa mustahil untuk berkhotbah bagi keluarga kita.

Kitab Injil pun sendiri menyatakan bahwa Nazareth, kota tempat Yesus bertumbuh besar adalah kota yang paling sedikit menerima mujizat dari pelayanan Yesus selama IA berada di dunia ini. Mengapa? Sebab penduduk kota tersebut tidak percaya bahwa Anak seorang tukang kayu, adalah seorang Juru Selamat yang dinantikan. Sebab Yusuf, suami Maria, Ibu Yesus adalah seorang tukang kayu. Penduduk kota Nazareth menyaksikan pertumbuhan Yesus sebagai seorang anak. Dengan kata lain, mereka memandang remeh Yesus.

Jadi tidak heran jika di mata orang terdekat kita, kita bukanlah siapa-siapa. Tapi bukan berarti kita menyerah saja. Jangan lupa bahwa Roh Kudus sudah memberikan kita kuasa dengan kekuatan yang besar, yang siap meledak! Pertanyaannya, bagaimana kita bisa menjadi saksi bagi keluarga kita?

Jawabannya adalah dengan perbuatan kita! Dengan menunjukkan perubahan tingkah laku dan karakter. Dengan mengenakan kasih Kristus dalam hidup kita. Jika kita menunjukkan karakter yang serupa dengan karakter Kristus dalam rumah kita, keluarga kita akan melihat hidup Yesus dalam hidup kita, dan mereka pun akan diselamatkan dengan kelakuan dan perbuatan kita. Jadi, mulailah hari ini menjadi berkat bagi keluarga kita, dalam rumah kita, melalui perbuatan dan tingkah laku kita!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only