Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bersama Keluargaku | 1 Timotius 3:13 (TB)

2 min read

With My Family 1 Timotius 3:13

“Karena mereka yang melayani dengan baik beroleh kedudukan yang baik sehingga dalam iman kepada Kristus Yesus mereka dapat bersaksi dengan leluasa.” 1 Timotius 3:13 (TB)

Keluarga adalah satu-satunya lembaga yang diciptakan TUHAN di dunia ini. TUHAN sendiri yang merancang keluarga. Dan TUHAN yang menempatkan orang-orang dalam keluarga. Memang kita yang memilih pasangan hidup kita. Kita-lah yang memilih suami atau istri kita. Namun kita tidak bisa memilih siapa yang menjadi orang tua kita dan juga kita tidak bisa memilih siapa dan seperti apa anak kita. Kita juga tidak bisa memilih saudara kandung kita. TUHAN menempatkan orang-orang di sekitar kita agar supaya kita bisa saling menjaga, saling berbagi, dan saling membentuk karakter masing-masing.

Dan karena TUHAN telah menempatkan orang-orang ini sebagai keluarga kita, mari kita menerima keluarga kita sebagai orang-orang yang terbaik dan paling tepat bagi kita. Mari mengasihi keluarga kita dengan tulus dan saling melayani tanpa pamrih. Bukan melayani dengan berharap keluarga kita akan melayani kita seperti kita telah melayani mereka, atau bahkan lebih. Namun kita belajar untuk melayani tanpa mengharapkan balasan. Saling melayani dalam keluarga akan menumbuhkan perasaan saling mengasihi, saling memperhatikan, dan saling mendahulukan kepentingan yang lain. Dengan demikian setiap anggota keluarga melatih diri untuk melayani orang lain dengan saling melayani.

Keluarga adalah orang pertama yang harus kita layani sebelum kita keluar untuk melayani orang lain. Tidak benar jika kita sibuk melayani masyarakat ataupun pelayanan di gereja, tetapi kita mengabaikan keluarga kita. Pelayanan yang baik adalah saat kita mengurus keluarga kita dengan baik. Bacaan Firman hari ini mengajarkan bahwa saat kita melayani keluarga kita dengan baik, kita akan dapat bersaksi dengan leluasa. Sebab jika tanggung jawab kita terhadap keluarga beres, maka hal itu akan menguatkan kesaksian kita. Hari ini, mari kita mengasihi dan melayani keluarga kita. Sehingga bersama keluarga kita, kita mempermuliakan nama TUHAN. Amin.
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only