Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Sejauh Timur Dari Barat | Mazmur 103:10 (TB)

2 min read
Sejauh Timur Dari Barat

Sejauh Timur Dari Barat Mazmur 103:10

“Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita,” Mazmur 103:10 (TB)

Timur dan barat adalah dua titik yang tidak akan pernah bertemu. Mereka adalah dua titik yang sangat berlawanan. Semakin kita mendekati barat maka kita akan semakin menjauhi timur. Demikianlah adanya. Firman TUHAN berkata bahwa sejauh timur dari barat demikianlah TUHAN menjauhkan pelanggaran kita. IA tidak mengingat-ingat dosa kita lagi dan tidak melakukan kepada kita setimpal dengan perbuatan kita.

Saya berpikir tentang analogi timur dan barat. Apa alasan pemazmur menggunakan analogi timur dan barat untuk menunjukkan berapa jauh jarak antara kita dan dosa pelanggaran kita, -sesuai yang TUHAN mau? Jika timur tidak akan pernah bertemu dengan barat, maka seharusnya seperti itulah jarak antara kita dengan dosa dan pelanggaran kita. Jangan lagi kita ‘bertemu’ dengan dosa dan pelanggaran yang sama. Jangan jatuh dalam kesalahan yang sama lagi.

Saat kita mengaku dosa kita dengan jujur dan tulus, maka TUHAN akan mengampuni kita. Namun, tidak selesai sampai di sana. Dikatakan TUHAN menjauhkan pelanggaran kita sejauh timur dari barat. Artinya, menilik dari jarak timur dan barat yang tidak akan pernah bertemu, seharusnya kita tidak akan pernah lagi melakukan dosa dan pelanggaran yang sama. IA telah membuang jauh-jauh pelanggaran kita, jangan sampai kita mengambil kembali dan melakukan kembali kesalahan yang sama.

Salah satu kalimat dari pujian dengan judul yang sama, menyatakan bahwa TUHAN tidak memperhitungkan kesalahan kita. Karena demikian besarnya kasihNya pada kita, orang-orang yang takut akan TUHAN. Hari ini kita belajar untuk menjauhkan diri dari pelanggaran kita dengan cara mendekatkan diri pada TUHAN. Seperti analogi timur dan barat, semakin kita menjauhi timur, semakin kita mendekati barat. Semakin kita menjauhi dosa, semakin kita mendekat pada TUHAN.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only