Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Abundant Power | Yesaya 40:31 (TB)

2 min read
Abundant Power

Abundant Power Yesaya 40:31

“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” Yesaya 40:31 (TB)

Menunggu seringkali bukanlah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika menunggu sesuatu yang kita tidak pasti tenggat waktunya. Terutama sekarang ini dimana segala hal serba instan. Orang-orang menjadi cepat kehilangan kesabaran. Orang-orang tidak mau menunggu dan mau segera mendapatkan apa yang diinginkan.

Namun ayat hari ini menyatakan orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapatkan kekuatan baru. Jika kita teliti membaca Alkitab, kita akan menemukan bahwa banyak sekali kata menanti-nantikan atau menunggu TUHAN. Khususnya kitab Mazmur yang menuliskan hubungan Daud dengan TUHAN. “Pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.” Mazmur 5. “Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!” Mazmur 27:14. Dan masih banyak lagi.

Sebenarnya kata menanti-nantikan TUHAN itu lebih kepada sikap kita daripada kata kerja aktif. Menantikan TUHAN itu lebih kepada kita mempercayai DIA sepenuhnya dan menggantungkan seluruh hidup dan harapan kita kepadaNya. Melibatkan TUHAN dalam segala segi hidup kita. Terus bersekutu dengan TUHAN di semua waktu dalam batin dan pikiran kita, walaupun kita sedang mengerjakan hal lain maupun sedang berinteraksi dengan orang lain.

Dalam menjalani kehidupan yang melayani, ayat hari ini sungguh memberikan penghiburan dan kekuatan. Kita tidak akan pernah dibiarkan melayani dengan kekuatan kita sendiri. Sebab jika demikian maka kita akan segera merasa lelah dan undur diri dalam pelayanan kita. Namun ayat ini memberikan ketegasan bahwa saat kita melayani dengan sikap hati menanti-nantikan TUHAN, maka kita akan menerima limpahan kekuatan dari hari ke hari sehingga kita sanggup melakukan segala tugas yang TUHAN berikan kepada kita. Dan menyelesaikannya dengan sempurna.

Hari ini, mulailah belajar untuk hidup menanti-nantikan TUHAN. Miliki waktu-waktu khusus diam di dalam hadirat TUHAN. Biasakan bersekutu dengan TUHAN terus menerus sambil menjalani hidup sehari-hari. Dan nikmatilah limpahan kekuatan dari TUHAN untuk terus melakukan kehendakNya dalam hidup kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only