Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

At The Point | 1 Korintus 1:6 (TB)

2 min read

At The Point 1 Korintus 1:6

“Sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu.” 1 Korintus 1:6 (TB)

Lanjutan dari renungan kemarin tentang menjadi berkat dan saksi Kristus bagi keluarga kita, adalah bagaimana kita menjadi saksi Kristus di tengah lingkaran pergaulan kita. Kisah Para Rasul 1:8 menyatakan setelah Yerusalem, kita harus menjadi saksi di seluruh Yudea. Penulis mengartikan ‘seluruh Yudea’ sebagai lingkungan pergaulan kita, termasuk tempat pekerjaan dan lingkaran persahabatan kita.

Sebenarnya jika kita hidup sebagai anak TUHAN dan saksi Kristus, kemungkinan kita tidak disukai dunia pasti ada, karena akan terjadi tabrakan nilai-nilai Kerajaan Surga dan nilai-nilai dunia. Apa yang penting bagi dunia tidak sama dengan hal yang penting bagi TUHAN. Yang berharga bagi dunia, yang menjadi tujuan dunia tidak selaras dengan tujuan Kristus. Jadi kemungkinan kita dibenci dunia, pasti ada. Namun bukan berarti kita harus hidup terpisah dengan dunia, kita menyendiri atau bertapa saja di pegunungan jauh dari lingkaran pergaulan.

Yohanes 17:14-16 menyatakan bahwa meski kita dibenci dunia, namun ada perlindungan. Berarti tidak ada pemisahan dengan dunia karena kita masih hidup di dunia, namun TUHAN menjanjikan perlindungan dan pembelaan. Jadi kita tetap bergaul sebab tanpa pergaulan kita pun tidak dapat menunjukkan bahwa kita adalah saksi Kristus. Namun tugas kita adalah membawa perubahan dalam pergaulan dan lingkungan pekerjaan kita.

Hidup jujur dan berintegritas dalam dunia pekerjaan adalah salah satu cara kita menjadi saksi Kristus. Jujur dalam hal keuangan, jujur dalam manajemen waktu, tidak segan menolong dan berbagi ilmu dengan rekan sekerja, dan selalu bisa diandalkan, adalah contoh-contoh bagaimana menjadi saksi Kristus di tengah lingkungan pekerjaan.

Dalam pergaulan dengan sahabat-sahabat kita pun, kita bisa menunjukkan diri sebagai saksi Kristus dengan tidak ikut bergosip, mengucilkan atau menyerang seseorang untuk menunjukkan kekompakan, dan tidak menjadi haters. Jadikanlah lingkungan persahabatan kita menjadi lingkup yang sehat, yang saling membangun, saling menguatkan, saling menyaksikan kebaikan TUHAN. Selain itu kita juga bisa menunjukkan kemurahan hati, memberi pertolongan dan dukungan saat sahabat kita memerlukannya. Dengan demikian kita bisa menjadi saksi dan perwakilan Kristus di tengah lingkungan pergaulan kita. Mulailah hari ini!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only