Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mengapa Banyak Terjemahan? | 2 Timotius 3:16 TB)

1 min read
Mengapa Banyak Terjemahan?

Mengapa Banyak Terjemahan?

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16 TB)

Kecanggihan teknologi memudahkan kita dalam mempelajari pendidikan umum sebab telah tersedia dalam berbagai artikel, jurnal, dan video sehingga tidak perlu menguras banyak waktu dan biaya untuk mengunjungi perpustakaan. Kecanggihan teknologi memudahkan kita dalam membaca FirmanNya yang sejak awal sudah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa sehingga tidak perlu menguras banyak biaya untuk membeli Alkitab dalam berbagai bahasa dan dengan fleksibel dapat membaca FirmanNya sebab setiap kita telah memiliki aplikasi Alkitab di gadget. Fokus penulis dalam artikel hari ini ialah kemudahan untuk membaca dan memahami FirmanNya.

Tuhan tidak hanya memberi hikmat atas orang-orang yang dipilihNya untuk menerjemahkan Alkitab dalam berbagai bahasa dan menjadikannya dalam bentuk buku kemudian berkembang dalam bentuk aplikasi melainkan juga membuat berbagai kegerakan untuk menjadikan baca Alkitab sebagai gaya hidup dan menelitinya. Tujuannya untuk memudahkan seluruh bangsa di bumi untuk mengikuti ajaran Kristus dan para rasul menjaga hidup tetap kudus sehingga tidak mudah disesatkan oleh tipu daya Iblis dan memerdekakan orang yang sedang terbelenggu di dalamnya lalu hidup di dalam pertobatan.

Bagi setiap kita yang sudah berulangkali menuntaskan pembacaan Alkitab, izinkanlah penulis mengingatkan pembaca agar tidak mudah puas setelah menuntaskannya melainkan harus memiliki gairah yang besar untuk terus belajar serta bertekun di dalamnya kemudian mengingatkan sesama untuk turut melakukannya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2ti&chapter=3&verse=16

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only