Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Di Tengah Badai | Markus 4:37 (TB)

2 min read
Di Tengah Badai

Di Tengah Badai Markus 4:37

“Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air.” Markus 4:37 (TB)

Sebagai pengikut Kristus, sebenarnya kita selalu memasuki masa paradoks. Kegelapan, penyakit, keputusasaan melingkupi bumi. Namun Firman Tuhan menyatakan terang TUHAN sedang terbit dan semakin cemerlang (Yesaya 60:1-2). Kesulitan dan ketidakpastian dalam segala bidang kehidupan pun selalu membayangi, namun TUHAN selalu menyatakan melalui hamba-hambaNya bahwa saat ini adalah saat terobosan, mujizat, dan kelimpahan.

Robert Schuller seorang Hamba TUHAN dari Amerika Serikat yang merupakan salah satu pelopor penginjilan melalui media komunikasi, menyatakan bahwa “Masa sulit akan selalu ada, namun orang-orang yang ulet akan melewatinya sebagai pemenang.” Dan benar, masa sulit memang membuat pembedaan antara orang yang berkualitas dan tidak. Orang yang sungguh-sungguh takut akan TUHAN dengan orang yang sekedar beragama tetapi tidak menerapkan nilai-nilai kerajaan ALLAH. Tanpa goncangan, tidak ada pemisahan, seperti seorang penampi memisahkan beras dari gabah.

Ayat renungan hari ini mengajarkan bahwa bahkan dalam kehidupan murid-murid TUHAN pun akan dihampiri oleh badai besar. Namun kehadiran TUHAN membuat perbedaan. Percaya sepenuhnya pada penyertaan TUHAN dan senantiasa mengundang kehadiranNya dalam hidup kita, akan membuat kita menjadi orang-orang yang berkualitas, dan selalu keluar sebagai pemenang.

Selain itu masa sulit tidak boleh mengurangi sukacita dan ucapan syukur kita kepada TUHAN. Kisah Para Rasul 16:25-26 mengajarkan bahwa di dalam penjara Rasul Paulus bersukacita memuji TUHAN dan TUHAN menggoncangkan tembok-tembok penjara dan membebaskannya. Sukacita adalah kekuatan kita, dan ucapan syukur adalah ekspresi iman yang luar biasa. Saat kita sanggup tetap bersukacita dan bersyukur di tengah badai hidup, itu menunjukkan bahwa penyertaan TUHAN nyata dalam hidup kita. Dan dengan demikian, bersiaplah untuk selalu menjadi pemenang kehidupan! Amin!
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only