Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

A Fruitful Life | Matius 3:8 (TB)

2 min read
A Fruitful Life

A Fruitful Life Matius 3:8

“Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.” Matius 3:8 (TB)

Pada umumnya kita senang melihat tumbuhan yang subur. Daun yang hijau dan segar, bunga yang bermekaran, dan buah yang baik. Pohon yang demikian tidak perlu mengumandangkan bahwa ia sehat dan berbuah, karena dengan sendirinya dapat terlihat. Demikian pula dengan kehidupan kita. Jika kita menghasilkan buah kehidupan, pasti akan terlihat jelas.

Perubahan hidup seseorang dapat dilihat dari perkataan, tindakan, dan karakter orang tersebut. Hidup yang berbuah adalah hidup yang berubah. Buah tidak dihasilkan untuk keuntungan si pohon, melainkan untuk orang lain yang menikmati hasil dari pohon tersebut. Demikianlah kita berbuah untuk dinikmati oleh orang lain di sekitar kita. Galatia 5:22-23 adalah buah-buah kehidupan yang dihasilkan yang bisa dinikmati orang-orang di sekitar kita.

Ayat Firman hari ini dalam terjemahan Alkitab versi English AMP dikatakan, “Bring forth fruit that is consistent with repentance”. Artinya setelah pertobatan maka seharusnya secara konsisten kehidupan kita menghasilkan buah. Bukan hanya satu dua kali atau sekali-sekali. Agar kehidupan kita senantiasa menghasilkan buah secara konsisten, maka kita memerlukan 3 hal :

  1. Kehidupan yang berakar di dalam TUHAN. Yohanes 15:5 berkata bahwa TUHAN adalah pokok anggur yang benar, dan kita adalah cabang-cabangnya. Jika kita tetap bersatu dan tertanam di dalam DIA maka kita akan menghasilkan buah. Sebab di luar TUHAN kita tidak dapat berbuat apa-apa.
  2. Kita memerlukan tanah yang baik untuk menghasilkan buah. Tanah diibaratkan sebagai kondisi hati manusia. Lukas 8:15 mengatakan bahwa benih di tanah yang baik-lah yang dapat bertumbuh subur dan menghasilkan buah-buah yang lebat.
  3. Hidup yang dipenuhi oleh Roh Kudus. Saat Roh Kudus berkarya dalam hidup kita, maka kita mengeluarkan buah-buah hidup yang dapat dinikmati oleh orang lain.

Perjalanan hidup kita tidak langsung berhenti ketika pohon kehidupan kita sekali berbuah. Tetapi prosesnya terus berlanjut sehingga secara konsisten menghasilkan buah. Jadi, teruslah menghasilkan buah-buah kehidupan! Stay fruitful!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only