Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Fruity Or Fruitful? | Galatia 5:22-23 (TB)

2 min read
Fruity Or Fruitful

Fruity Or Fruitful Galatia 5:22-23

“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” Galatia 5:22-23 (TB)

Firman TUHAN sesungguhnya berisi hal-hal yang kita inginkan terjadi dalam hidup kita dan anak-anak kita. Jika kita membaca Firman sungguh-sungguh dengan seksama, maka kita akan menemukannya. Ayat Firman hari ini adalah salah satu contohnya. Buah-buah dalam kehidupan adalah hal-hal yang baik dan ilahi yang kita hasilkan. Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kebaikan, kemurahan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri adalah hal-hal terbaik yang kita bisa berikan untuk orang-orang di sekitar kita.

TUHAN menghendaki kita menghasilkan buah-buah kehidupan, bukan hanya memilikinya. Kita perlu menyadari perbedaan antara ‘fruitful’ dan ‘fruity’. Fruitful berarti menghasilkan buah, sedangkan fruity berarti mengandung buah. Menghasilkan buah membutuhkan sebuah proses, sedangkan untuk memiliki buah, kita dapat mengadaptasi tanpa harus melalui proses.

Sebagai contoh, kita melakukan kebaikan dan kemurahan sekali sebagai tindakan impulsif karena terdorong oleh belas kasihan. Ini adalah fruity. Tetapi saat kita senantiasa melakukan kebaikan dan kemurahan di mana pun, kepada siapa pun, dan setiap saat. Sehingga saat orang lain melihat kita mereka bisa berpikir, “Oh, beres, persoalannya sudah ditangani oleh si murah hati.” Atau dengan kata lain, kita mengenakan ‘cap’ murah hati dari orang lain. Inilah fruitful.

Hidup yang menghasilkan buah membutuhkan konsistensi dan pengorbanan untuk mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi. Bahkan tetap melakukan kebaikan walaupun tidak ada orang yang melihat. Kunci untuk dapat memiliki kehidupan yang demikian adalah kita hidup dipenuhi oleh Roh Kudus dan harus tertanam dalam Rumah Tuhan. Mazmur 92:11-16 menyatakan bahwa jika kita tertanam di rumah TUHAN, maka kita akan dapat memiliki kehidupan yang baik, kokoh, tidak akan mudah tumbang saat diterpa badai kehidupan, tetap subur, bahkan menghasilkan buah-buah kehidupan yang dapat dinikmati orang lain.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only