Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Renewing Mind | Efesus 4:23 (TB)

2 min read

Renewing Mind Efesus 4:23

“Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,” Efesus 4:23 (TB)

Pola pikir seseorang terbentuk sejak masa kecil, lalu seiring pertumbuhannya pendidikan, pengalaman, dan keyakinan kemudian membentuk gaya hidup atau life style kita. Memiliki pikiran yang sehat dengan pola yang benar sangat penting sebab pikiran menentukan kualitas dan bobot hidup kita serta mengendalikan seluruh hidup kita. Selain itu pikiran juga menentukan suasana hati dan arah hidup kita. Bahkan pikiran adalah medan peperangan rohani.

Amsal 23:7 dalam terjemahan King James Version (KJV) mengatakan “for as he thinketh in his heart, so is he.” Artinya sebagaimana pola pikir dalam hati seseorang, seperti itulah dirinya. Sebagaimana pola pikir kita, begitulah adanya diri kita. Jadi jika kita mau memperbaiki kehidupan kita, atau membuat hidup kita lebih berarti, lebih baik, lebih berkualitas, dan lebih berharga mengawali tahun ini, kita harus mengalami perubahan pola pikir atau mindset lebih dahulu.

Langkah utama kita agar kita mengalami perubahan mindset adalah tercantum dalam Roma 12:2, yang menyatakan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini.” Menjadi tidak serupa dengan dunia artinya tidak mengikuti pola pikir dunia, tetapi mengadopsi pola pikir sesuai kebenaran Firman. Caranya adalah dengan membaca Firman, mempelajari Firman, dan mengisi pikiran kita dengan Firman agar hidup kita selaras dengan Firman TUHAN.

Ayat hari ini pun menyatakan agar pikiran kita diperbaharui. Pikiran yang diperbaharui adalah, “Memikirkan perkara-perkara yang di Atas.” Untuk tetap menjaga pikiran kita tetap fokus pada hal-hal di Atas, kita butuh intervensi Roh Kudus, kita butuh kuasa ALLAH, kita butuh tinggal dalam hadirat ALLAH. Sebab hadirat ALLAH memperbaharui hidup kita, mindset kita, dan bahkan menguatkan kita saat kita harus masuk dalam masa-masa sulit.

Amsal 4:23 dalam terjemahan Common English bible menyatakan, “More than anything you guard, protect your mind, for life flows from it.” Dengan pola pikir yang baru, yang terjaga dalam hadirat TUHAN, mari kita melangkah dengan yakin di tahun yang baru ini. Pikiran yang benar, baik, dan kudus akan memampukan kita terus melangkah di jalur yang IA tetapkan bagi kita! Change your thought change your world!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only