Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Stop Berbuat Dosa | Yeremia 32:18a (TB)

2 min read
Stop Berbuat Dosa

Stop Berbuat Dosa Yeremia 32:18a

“Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian.” Yeremia 32:18a (TB)

Dalam zaman yang serba bebas kehidupan kita saat ini seringkali kita lupa bahwa ada orang-orang sebelum kita yang telah memperjuangkan dan mengusahakannya. Demikian juga kebebasan atas dosa, berasal dari pengorbanan Anak Allah di atas kayu salib. Tetapi karena kita mendapatkannya dengan gratis, seringkali kita kurang menghargai. Tidak jarang ditemukan orang-orang yang kembali ke jalan dosa setelah mengetahui bahwa hidup bertekun dalam kehendak TUHAN, bertekun dalam kekudusan, dan hidup dalam aturan-aturan Firman TUHAN tidak selalu mudah.

Namun demikian ayat Firman TUHAN hari ini mengajarkan kepada kita bahwa apa yang kita lakukan saat ini akan berdampak bagi keturunan kita, bagi anak cucu kita. Jika kita hidup baik dan benar di hadapan TUHAN, melakukan kehendakNya, bertekun dalam aturan-aturanNya, menjauhi laranganNya, mengiring Dia dengan sungguh-sungguh, maka bukan hanya kita yang menikmati kasih dan kebaikanNya, melainkan juga anak cucu kita, keturunan kita akan menikmati kasih setiaNya yang besar.

Tetapi sebaliknya, jika hari-hari ini kita menabur dosa, menabur hal-hal yang buruk, kesalahan dan pelanggaran, menentang TUHAN, maka anak cucu kita juga akan ikut menuai upah dosa kita. Karena itu kita perlu berhati-hati dalam menjalani kehidupan kita. Janganlah hidup seenaknya di dalam dosa. Berhentilah, jauhilah dosa. Maka kesejahteraan dan kasih setiaNya yang besar akan dapat kita nikmati saat ini dan akan turun atas hidup anak cucu kita.

Hidup seturut aturan TUHAN mungkin terkadang sulit untuk dijalani, tetapi ketahuilah bahwa keputusan hidup benar adalah keputusan terbaik yang pernah kita buat. Sebab kita memilih berada di pihak TUHAN Yang Maha Segalanya.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only