Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Eternal Priority | Kolose 3:1-2 (TB)

2 min read

Eternal Priority Kolose 3:1-2

“Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” Kolose 3:1-2 (TB)

Jika ditanya apa tujuan utama kita hidup di dunia ini, mungkin sebagian dari kita menjawab bahwa tujuan utama hidupnya adalah berusaha untuk menjadi kaya, terkenal, dan berkuasa. Mungkin sebagian lagi menjawab bahwa tujuan utamanya adalah mengejar kesuksesan dan kebahagiaan. Sebagian lagi mungkin ingin memberikan jejak sejarah bagi dunia, dalam hal apapun juga. Tentunya setiap orang berusaha dengan harapan terbaik. Namun jika kita pikirkan kembali dengan bijak, sebenarnya di samping semua tujuan kita hidup di dunia ini, ada yang lebih penting, yaitu tujuan untuk kekekalan dan apa yang terjadi setelah kehidupan kita di dunia ini berakhir.

Jadi jika memang tujuan utama kita hidup adalah untuk bersama TUHAN menikmati kekekalan di surga, mengapa segala hal yang kita kejar dan usahakan di dunia ini hanya untuk segala yang fana? Mengapa kita setiap pagi bangun dan bekerja dengan giat dan keras, -dari pagi hingga malam-, hanya untuk mengejar semua keistimewaan kehidupan yang fana?

Sebagai pelajar dan mahasiswa kita bangun pagi untuk bersekolah dan belajar hingga malam, untuk mendapatkan prestasi yang baik. Belajar lagi lebih keras untuk nantinya bisa mempunyai pekerjaan yang baik. Setelah bekerja dan berusaha, kita bekerja dengan giat dan keras dari pagi hingga malam, terkadang sampai mengorbankan waktu istirahat dan makan, untuk nantinya (jika beruntung), bisa hidup berkelimpahan. Punya rumah dan mobil mewah. Bisa menikmati dan memamerkan kesuksesan. Jika demikian, apakah yang kita usahakan untuk tujuan utama hidup kita yang sebenarnya?

Saat kita mengakui bahwa Kristus adalah Juruselamat dan menerima pengampunan dari Karya Salib Kristus, dengan demikian kita telah menyegel masa depan kita di surga. Namun Alkitab juga mengajarkan kita untuk menabung atau menumpuk harta di surga. Hari ini, mari belajar untuk menempatkan prioritas kita pada menumpuk harta di surga lebih daripada mengejar segala kekayaan dan kesuksesan yang fana. Fokuslah pada hal-hal yang lebih besar daripada dunia ini. Tinggallah dalam hadirat TUHAN dan raihlah perkenananNya. Maka kita akan menerima berkat dalam perjalanan hidup kita di dunia ini, sekaligus menumpuk bagi kita harta di surga yang kekal. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only