Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

No Turning Back | 1 Korintus 9:25 (TB)

2 min read

No Turning Back 1 Korintus 9:25

“Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.” 1 Korintus 9:25 (TB)

Julius Caesar adalah komandan perang yg berhasil merebut pantai Brittania dengan strategi yang cukup unik. Dalam catatan sejarah, Caesar berhasil mendaratkan pasukannya pada tengah malam yang dingin. Sesungguhnya para pasukannya secara logika jumlahnya tidak memadai untuk menyerang dan merebut wilayah tersebut. Saat pasukannya sibuk merapatkan dan menyembunyikan perahu-perahu yang ditumpangi dengan pemikiran bahwa mereka bisa menggunakan perahu-perahu tersebut untuk pulang saat perang usai atau untuk digunakan melarikan diri saat keadaan tidak seperti yang diharapkan, sang komandan memerintahkan untuk membakar semua perahu tersebut. Menyadari bahwa mereka tidak memiliki cara untuk melarikan diri dan pulang, semua pasukan bertempur habis-habisan. Karena mereka tahu bahwa mereka hanya punya dua pilihan, yaitu menang atau mati.

Julius Caesar sang komandan telah membakar ‘jembatan’ para pasukan untuk melarikan diri dari perang dan dari kesulitan dan kegagalan. Ia tidak memberi kesempatan kepada pasukannya untuk menyerah dan berbalik. Ia tidak membiarkan para pasukannya memiliki alternatif lain selain berperang untuk menang. Seperti inilah seharusnya kehidupan mengiring Yesus.

Sebagai pasukan ALLAH, mungkin ada saat-saat kita merasa letih, kuatir, lemah, sakit, tak berdaya, dan takut. Namun seperti pasukan Julius Caesar, mari ‘bakar jembatan’ kita yang dapat membuat kita memikirkan jalan pintas untuk menyerah. ‘Bakar jembatan’ yang membuat kita memikirkan berpaling dari kasih Kristus atau meninggalkan jalan salib. Mari setia mengiring Yesus, walau terkadang berat dan susah jalanNya. Setia melayani walau terkadang letih dan sesak. Yakinlah, bersama kasihNya kita lebih dari pemenang. Ikut Yesus, tidak ada jalan kembali. Follow Jesus, no turning back!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only