Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GOD’s ARMY ~part 2 | Efesus 6:11 (TB)

2 min read

“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis” Efesus 6:11 (TB)

Lanjutan dari renungan kemarin, 8 Mei 2021

Perlengkapan senjata ALLAH yang diberikan bagi kita para Prajurit Kerajaan ALLAH selanjutnya adalah :

  1. Perisai Iman
    Kita memerlukan perisai sebagai perlindungan dalam menghadapi berbagai serangan dari segala penjuru. Seringkali iblis tidak secara frontal melemparkan serangan kepada kita, tetapi iblis menggunakan bisikan-bisikan jahat yang membuat kita meragukan kasih dan kekuatan TUHAN. Iblis menimbulkan ketakutan dan intimidasi dengan tujuan merusak kepercayaan dan ketergantungan kita terhadap TUHAN. Di saat seperti ini, gunakanlah Perisai Iman untuk menangkal semua serangan si Jahat. Bangun iman kita atas dasar hubungan yang intim dengan TUHAN.
  2. Ketopong Keselamatan
    Ketopong keselamatan adalah perlengkapan selanjutnya. Ketopong atau helm berfungsi dalam melindungi lokasi paling kritis pada tubuh, yaitu kepala. Kepala kita merupakan tempat dimana otak kita yang merupakan pusat kehidupan kita, dan kebanyakan dari indera kita, berada. Segala perkataan dan perbuatan kita dikoordinir oleh otak. Melindungi otak kita dengan ketopong keselamatan, menjadikan pikiran kita senantiasa terfokus pada Kristus dan karyaNya yang agung di atas kayu salib. Karya keselamatanNya pun menjadikan mata kita senantiasa fokus kepada janji TUHAN.
  3. Pedang Roh, yaitu Firman Allah
    Senantiasa memperkatakan dan menghidupi Firman TUHAN adalah senjata kita menghadapi berbagai tantangan dunia. Seperti teladan Yesus yang menggunakan pedang Firman TUHAN untuk menangkal godaan saat iblis mencobai DIA, kita pun dapat menggunakan Firman untuk menghardik dan menghancurkan godaan dunia. Tetapi tentunya kita harus membaca Firman TUHAN dengan tekun, setia dan disiplin agar kita bisa menggunakan pedang ini di saat yang tepat dengan cara yang benar.
  4. Berdoa dan berjaga-jaga
    Terakhir, kita diperlengkapi dengan doa. Berdoa dan berjaga-jaga. Sebagai Prajurit, kita harus selalu siaga. Jangan lengah. Senantiasa koordinasi dengan Panglima atau Pimpinan, Sang Komandan dan Raja kita dalam doa dan sambil saling menjaga dengan teman-teman seperjuangan kita dalam doa-doa syafaat kita.

Ingat, peperangan kita bukanlah melawan darah dan daging tetapi melawan roh-roh jahat. Gunakanlah seluruh perlengkapan senjata ALLAH yang telah disiapkan bagi kita, agar kita dapat tetap berdiri tegak setelah menyelesaikan peperangan. Semangat Prajurit Kerajaan ALLAH!
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only