Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

HE Choose Me | Lukas 23:37 (TB)

1 min read
HE Choose Me

HE Choose Me Lukas 23:37

… dan berkata: “Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!” Lukas 23:37 (TB)

Di tengah kumpulan orang banyak yang berkerumun menonton berlangsungnya hukuman mati yang mengerikan di atas bukit Golgota, para pemimpin agama, para prajurit, dan orang banyak mengejek Yesus. “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diriNya sendiri!” Terdengar suara lain, “KataNya IA adalah Mesias, mengapa Ia tidak menyelamatkan diriNya?” Yang lain lagi berkata, “Jika Engkau Raja orang Yahudi, selamatkanlah diriMu!”

Tergantung di atas kayu salib di Golgota, Yesus sebenarnya bisa saja memilih untuk menyelamatkan diriNya. Ia ALLAH yang ajaib. Ia sanggup turun dari kayu salib dan menyatakan kehebatan dan kemuliaanNya di hadapan semua orang yang dengan begitu kurang ajarnya menghina dan menyiksa DIA. IA pun sanggup untuk langsung menghilang dan muncul di tempat lain. IA sanggup melakukan segalanya. Namun IA memilih untuk tidak menyelamatkan diriNya sendiri. IA memilih dihina, disiksa, menanggung derita, rasa sakit yang luar biasa, rasa malu dan semua gengsi, demi menyelamatkan kita.

Setiap pilihan memang berdiri di atas perbandingan. Dia atau saya, maju atau mundur, dan sebagainya. Semua bergantung atas pertimbangan mana yang paling penting, lebih penting atau lebih berharga. Yesus memilih menyelamatkan kita daripada diriNya sendiri. Sehingga pada saat ditanya, bagi Yesus siapa yang lebih penting? Siapa yang lebih berharga? Siapa yang terpilih? Kita tahu pasti jawabanNya. Bagaimana dengan kita? Siapakah (atau apakah) yang paling berharga, paling penting, dan paling terpilih bagi kita?
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only