Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Beri Yang Berharga | 2 Samuel 24:24b (TB)

1 min read
Beri Yang Berharga

Beri Yang Berharga 2 Samuel 24:24b

“Sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa.” Sesudah itu Daud membeli tempat pengirikan dan lembu-lembu itu dengan harga lima puluh syikal perak. (2 Samuel 24:24b)

Kejadiannya adalah Daud menghitung jumlah rakyatnya, dan TUHAN marah lalu menghukum Daud. Daud harus membangun mezbah untuk TUHAN di tempat ia melihat malaikat yang sedang memusnahkan Israel, agar tulah yang melanda Israel berhenti. Tempat itu adalah tempat pengirikan Arauna, orang Yebus. Mendengar masalahnya, Arauna memutuskan untuk memberikan tempat pengirikan tersebut secara gratis kepada Daud. Namun Daud tidak berani menerima secara gratis, dan akhirnya membeli tempat tersebut untuk membangun mezbah untuk TUHAN.

Demikianlah seharusnya kita memenuhi janji iman kita, dan cara kita memberikan persembahan untuk TUHAN. Mungkin kita telah berjanji untuk memberi dalam jumlah tertentu, dan ketika keuntungan datang, kita berkompromi. Ingatlah, TUHAN akan meminta apa yang kita janjikan.

Pengorbanan yang kita berikan kepada TUHAN pun haruslah berharga. Jangan memberi kepada TUHAN seolah kita memberikan tip kepada orang yang melayani kita. IA bukan TUHAN yang murahan. Saat kita memberi pada TUHAN, berilah yang terbaik. Berikan dengan berkorban. Berikan yang berharga. Karena kita telah lebih dahulu menerima banyak hal yang berharga dariNya. Terutama nyawaNya yang rela IA berikan pada kita. Hari ini, mari periksa sikap hati kita terhadap pemberian kita pada TUHAN. Apakah kita sudah benar-benar memberi dari hati kita, atau kita hanya memberikan tip untukNya?
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only