Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bebas Dari Rasa Malu | Yohanes 4:39a (TB)

2 min read
Bebas Dari Rasa Malu

“Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu,” Yohanes 4:39b

Bacaan hari ini berkisah tentang percakapan Yesus dengan seorang perempuan Samaria, berlokasi di suatu sumur, pada pukul 12 siang. Mengapa perempuan dari Samaria itu mengambil air ke sumur di waktu siang hari saat matahari sedang sangat teriknya? Jawabannya adalah karena ia menghindari pertemuan dengan orang lain, yang biasanya keluar rumah di waktu hari sejuk. Pastinya karena ia merasa malu dengan kehidupannya. Seperti yang Yesus ungkapkan, ia telah memiliki 5 orang suami dan yang tinggal dengannya saat itu pun bukan suaminya. Hidupnya kacau balau. Hidupnya memalukan. Hidupnya adalah bahan pergunjingan orang lain.

Tetapi setelah bertemu dengan Yesus, dan menerima air kehidupan yang ditawarkan Yesus kepadanya, tanpa rasa malu ia berkeliling bercerita tentang Juruselamat yang telah mengorbankan diriNya di atas kayu salib, bukan hanya menanggung dosa dunia, tetapi juga menanggung rasa malu akibat dosa. Perempuan yang tadinya menghindari bertemu dengan orang lain karena malu, malah dengan berani berkeliling untuk bercerita tentang Yesus. Perempuan yang tadinya dikucilkan oleh lingkungannya, bangkit dan menjadi terang yang menuntun orang-orang sebangsanya untuk berjumpa dengan Sang Juruselamat.

Penting untuk kita ingat bahwa Yesus tidak memilih orang yang sempurna untuk menjadi garam dan terang bagi dunia. Ia datang bukan untuk orang benar, tetapi untuk yang berdosa, karena Ia mati di atas kayu salib bukan hanya menebus dosa kita, tetapi juga menanggung malu akibat dosa kita.

Biarlah hari ini kita belajar dari perempuan Samaria ini, siapapun kita, apapun masa lalu kita, Dia telah menebus dosa kita dan menanggung malu kita. Mari bangkit, menjadi terang untuk menuntun orang-orang kepada Kristus, Sang Terang Sejati!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only