Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GOD is … | Matius 16:15 (TB)

2 min read
GOD is...

GOD is... Matius 16:15

Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Matius 16:15 (TB)

Suatu ketika seorang guru bertanya kepada murid-muridnya tentang siapakah sebenarnya TUHAN menurut mereka. Para murid lalu mulai menjawab. Seorang anak yang ayahnya adalah seorang hakim, menjawab bahwa TUHAN itu adalah Hakim yang adil yang mengadili orang-orang jahat. Anak yang ayahnya adalah seorang dokter, menjawab bahwa TUHAN adalah seorang Dokter yang bisa menyembuhkan segala penyakit, penyakit apapun juga.

Anak lain lagi yang ayahnya adalah seorang konglomerat, menjawab bahwa TUHAN adalah Seseorang yang empunya segalanya dan sanggup memberikan apapun juga saat kita meminta kepadaNya. Demikianlah satu persatu anak-anak itu menjawab sesuai perspektif masing-masing, yang rata-rata sesuai dengan keadaan atau pekerjaan orangtua mereka.

Hampir seisi kelas telah menjawab, saat tiba giliran seorang anak, dengan kepala tertunduk dan suara pelan berkata, “TUHAN itu adalah pemulung.” Sontak seisi kelas kaget dan kemudian teman-temannya mulai mengomentari dan menertawakan jawaban anak tadi. Tetapi dengan tegas sang guru menenangkan seisi kelas dan bertanya apa maksud dari jawaban anak tadi.

Dengan suara pelan si anak berkata bahwa seorang pemulung mengumpulkan barang-barang yang tidak berguna dan telah dibuang dari tempat sampah, membersihkan barang-barang tersebut, dan membuatnya menjadi berguna kembali. Atau melakukan sesuatu pada barang-barang tersebut agar bisa dimanfaatkan kembali. “Demikianlah ayah saya memungut saya dari jalanan, membawa saya pulang, memandikan dan membersihkan saya, memberi makan, mengasuh, mendidik, dan menyekolahkan saya, sehingga hidup saya menjadi berarti dan punya tujuan untuk menjadi berguna suatu hari nanti. Jika ayah tidak mengambil saya, entah seperti apa nasib saya di jalan saat ini.”

Perspektif anak ini begitu tepat menggambarkan tentang siapakah TUHAN. DIA adalah seorang Pemulung, yang mengumpulkan kita dari tempat pembuangan sampah dosa dan kekurangan kita, mengangkat kita, membersihkan kita dari semua dosa, kekurangan, dan masa lalu yang kelam. IA memberikan harga diri dan arti hidup bagi kita. Menunjukkan tujuan hidup dan membuat hidup kita berguna. DIA adalah satu-satunya yang tahu kekurangan dan kesalahan kita, namun masih tetap mencintai kita dan menerima kita. Itulah TUHAN kita yang ajaib.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only