Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kuasa Doa | Yakobus 5:16b (TB)

2 min read

Kuasa

“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” Yakobus 5:16b (TB)

Doa adalah napas hidup kita sebagai orang Kristen. Doa adalah kekuatan dan pengharapan kita. Doa adalah kompas hidup kita. Doa adalah akses kita kepada Sumber segalanya. Jika kita tahu betapa pentingnya doa, maka seharusnya kita dengan tekun dan sungguh-sungguh berdoa. Namun, doa bukan hanya sekedar kita meminta-minta saja kepada TUHAN. Doa harus dibarengi dengan cara hidup yang benar dihadapan TUHAN.

Ayat Firman hari ini menyatakan, doa orang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Mari kita perhatikan secara mendetail kalimat ini. Pertama : Doa yang sangat besar kuasanya ini, adalah doa yang diucapkan atau didoakan oleh orang yang benar saja. Berarti jika kita ingin doa kita besar kuasanya, kita harus hidup benar di hadapan TUHAN. Orang benar adalah orang yang bersekutu dengan Firman dan hidup berkenan pada TUHAN. Selain itu tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain, berlaku tidak bercela, tidak menyebar fitnah, adil, dan jujur. Mazmur 15 dengan jelas mengurai ciri-ciri orang benar yang berkenan di hadapan TUHAN dan dihormati manusia.

Detail kedua menyatakan bahwa doa yang besar kuasanya adalah doa yang dengan yakin didoakan. Jadi, saat kita berdoa, kita harus dengan yakin percaya bahwa doa kita akan dijawab. Tidak bimbang, tidak goyah, tidak ragu, dan tidak mudah diombang-ambingkan. Yakobus 1:6-7 mengajarkan bahwa orang yang demikian tidak akan mendapatkan apa-apa (renungan Jangan Bimbang 15 Mei 2022).

Hari ini, mari belajar menjadi orang yang hidup benar dan berkenan di hadapan TUHAN. Maka percayalah setiap doa yang kita naikkan akan menjadi doa yang sangat besar kuasaNya. Amin.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only