Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Nilai Persahabatan | Amsal 17:17 (TB)

1 min read

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” Amsal 17:17 (TB)

Salah satu manifestasi kasih yang paling sering dijumpai adalah dalam hubungan persahabatan. Persahabatan yang sejati menurut Firman TUHAN adalah persahabatan yang memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan Firman TUHAN. Persahabatan yang didasari oleh kasih Kristus.

Kita harus baik hati dan ramah terhadap semua orang, tetapi kita harus memilih dengan siapa kita bersahabat. Karena dengan sahabat yang karib, kita akan saling mempengaruhi secara pemikiran, emosi, dan karakter. Amsal 13:20 mengatakan Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi yang berteman dengan orang bebal menjadi malang. 1 Korintus 15:33 juga mengatakan pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

Salah satu contoh nilai persahabatan yaitu antara Daud dan Yonatan, di mana mereka saling mengasihi, menjaga, melindungi dan setia satu sama lain dalam keadaan sulit sekalipun. Bandingkan dengan sahabat-sahabat Ayub yang malah ‘membully’ saat Ayub sedang terpuruk karena berbagai cobaan dan musibah. Jeli memilih sahabat, ingat, Mazmur pun mengajarkan bahwa orang yang berbahagia adalah yang tidak duduk (bersahabat) dengan kumpulan pencemooh.

Persahabatan yang baik dan sejati adalah persahabatan yang didasari kasih Kristus, sebab dapat membangun kita sebagai orang-orang benar di hadapan TUHAN. Pada hari ini, marilah kita menilik dan mengintrospeksi kembali hubungan kita; apakah kita bersahabat dengan orang-orang yang tepat, di dalam lingkaran pergaulan yang membangun?
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only