Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

TEAMWORK | Matius 5:1 (TB)

2 min read
Teamwork

Teamwork

“Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya.” Matius 5:1 (TB)

Anugerah pelayanan adalah anugerah yang spesifik bagi setiap individu. Namun, tujuan utama dari pelayanan adalah sama, yaitu untuk memperlebar kerajaan TUHAN di dunia, sampai ke seluruh penjuru bumi. Hal ini berarti bahwa dalam melayani, diperlukan kolaborasi banyak individu untuk mencapai tujuan utama yang sama itu.

Dalam pelayanan Yesus di bumi ini, IA memanggil, melatih, dan memuridkan para pengikutNya. Prioritas utama Yesus adalah membentuk dan memperlengkapi para muridNya, untuk membentuk suatu team yang solid dan kuat. Karena jelas bahwa suatu team yang kuat akan dapat melakukan dan mencapai lebih banyak hal. Yesus melatih team inti yang terdiri dari 12 orang muridNya. Dalam pelayananNya, Yesus sekaligus memperbesar cara berpikir dan kapasitas hati para muridNya. Sambil mengiring pelayanan Yesus, para murid menyaksikan mujizat demi mujizat, dan setiap kali belajar hal baru dari Yesus.

Salah satu peristiwa yang menunjukkan betapa para murid adalah satu team yang solid adalah mujizat 5 roti dan 2 ekor ikan yang diberkati Yesus dan berhasil memberi makan 5000 orang. (Matius 6:34-43). Kita pastinya sudah sering mendengar dan membaca tentang mujizat ini sejak masih di sekolah minggu. Tetapi apakah kita pernah membayangkan situasi saat itu?

Tanpa persiapan lebih dahulu, Yesus memutuskan memberi makan 5000 orang! Jika para murid bukan team yang solid, tentu keadaan akan berakhir kacau balau. Tetapi terbukti, orang banyak tersebut bisa diatur untuk duduk berkelompok, dan para murid berhasil mendistribusikan makanan sehingga semua orang bisa makan sampai kenyang. Bahkan kemudian mereka juga berhasil mengumpulkan sisa makanan dengan rapi sehingga tercatat bahwa ada sisa 12 bakul. Seringkali kita lupa bahwa dibutuhkan organisasi yang baik dan team yang solid untuk kesuksesan kisah ini.

Biarlah hari ini kita menyadari betapa pentingnya persatuan dan kerjasama team. Ulangan 32:30 menyatakan bahwa satu orang dapat mengalahkan seribu orang dan dua orang dapat mengalahkan sepuluh ribu orang! Sendirian, kita tidak dapat melakukan banyak hal. Kita membutuhkan orang lain. Mari melayani dengan tulus dan sukacita. Tidak mementingkan diri sendiri. Belajar menghormati dan mendahulukan orang lain. Jangan menganggap diri sendiri lebih hebat. Jangan mudah tersinggung. Mari saling mengasihi dan mengampuni antara sesama pekerja TUHAN, sebab kasih menutupi banyak sekali kesalahan. Satu hati, gandeng tangan melayani Sang Raja!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only