Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

YOU And Me | Yeremia 12:3a (TB)

2 min read
YOU And Me

YOU And Me Yeremia 12:3a

“Ya TUHAN, Engkau mengenal aku, Engkau melihat aku, dan Engkau menguji bagaimana hatiku terhadap Engkau.” Yeremia 12:3a (TB)

Di dalam hati manusia selalu ada ruang hampa yang hanya bisa diisi oleh kasih TUHAN. Saat kita tidak atau belum mengenal TUHAN maka bagian kosong tersebut akan selalu terasa hampa, apapun cara manusia untuk memenuhi dan memuaskannya. Namun saat kita dekat pada TUHAN, punya hubungan pribadi dengan TUHAN, maka kehampaan dalam diri kita itu akan terpenuhi dan terpuaskan.

Penyembahan kita pada TUHAN-lah yang memenuhi ruang kosong tersebut. Kemarin kita telah belajar bahwa penyembahan menuntut seluruh keberadaan diri kita, seluruh ketaatan kita. Segenap hati dan hidup kita. Itulah dasar dari kita membangun suatu hubungan. Dalam suatu hubungan yang intim memang ada tuntutan untuk menyerahkan seluruh hidup kita bagi orang yang mana kita menjalin hubungan tersebut. Menyelaraskan hidup kita dengannya, menyamakan kepentingan dan kebutuhan masing-masing. Termasuk melakukan dan memikirkan hal-hal yang menyenangkan hati orang tersebut. Hal-hal inilah juga yang harus kita lakukan dalam hubungan kita dengan TUHAN.

Keluaran 33:13 memperlihatkan hubungan yang demikian intim antara TUHAN dengan Musa. Musa begitu lapar akan TUHAN. Musa begitu rindu membangun hubungan yang semakin dalam dengan TUHAN. Dalam terjemahan bahasa Inggris KJV dikatakan, “Now therefore, I pray Thee, if I have found grace in Thy sight, shew me now Thy way, that I may know Thee..” Musa bukan sedang meminta petunjuk atau arahan TUHAN, namun Musa sedang berusaha untuk lebih dekat, untuk bisa berjalan dengan TUHAN.

Kata ‘I may know Thee’ menunjukkan keinginan ‘to become more deeply and intimately, perceiving, recognizing, and understanding more strongly and clearly in relationship with GOD’. Artinya Musa rindu untuk semakin dalam, semakin intim dengan TUHAN. Semakin mengerti kebenaran, semakin mengerti apa keinginan dan kerinduan hati TUHAN dalam hubungannya dengan TUHAN.

Bagaimana dengan kita? Apakah hal-hal ini juga menjadi kerinduan hati kita terhadap TUHAN? Apakah kita merindukan untuk lebih mengenal PribadiNya atau hanya merindukan hal-hal yang dimilikiNya? Ayat bacaan hari ini menyatakan TUHAN mengenal kita, IA tahu hati kita.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only