Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

CaraNya Memandangku | Mazmur 139:14 (TB)

2 min read
CaraNya Memandangku

CaraNya Memandangku Mazmur 139:14

“Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.” Mazmur 139:14 (TB)

Seminggu ini, renungan website GBA sungguh-sungguh banyak mengajarkan kita untuk kita bertahan, menjalani proses yang TUHAN izinkan dalam hidup kita, menjadi kuat dan memperoleh kemenangan. Karena sesungguhnya itulah rancangan TUHAN dalam kehidupan kita, anak-anakNya. TUHAN tidak mengekspektasikan hal-hal kecil dalam hidup kita. TUHAN memandang kita berharga, hebat, dan luar biasa. IA mengekspektasikan hal- hal besar yang hebat dan dahsyat bagi kita.

Ayat renungan hari ini yang terambil dari Mazmur 139:14 menyatakan bahwa kita adalah ciptaan yang dahsyat dan ajaib. Cara TUHAN membentuk kita sungguh luar biasa. Kita adalah ciptaan yang sempurna. Bulan Januari lalu kita sudah belajar banyak mengenai kehebatan kita sebagai ciptaan yang sempurna. Tidak ada satu pun ciptaan manusia yang dapat menyamai kita manusia, sebagai ciptaan TUHAN. Dan bukan hanya TUHAN membentuk kita secara sempurna, IA pun memandang kita berharga. Kita hebat dan luar biasa dalam pemandanganNya dan dalam segala yang DIA rancangkan bagi hidup kita.

Malam saat TUHAN membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, Alkitab mencatat dalam Keluaran 12:41, dikatakan bahwa “tepat pada hari itu juga, keluarlah segala pasukan TUHAN dari tanah Mesir.” Ya! Dengan jelas dan tegas TUHAN menyebut mereka sebagai pasukan TUHAN. Padahal kita semua tahu bahwa selama 430 tahun mereka hidup di tanah Mesir sebagai budak. Bahkan mereka keluar dari Mesir dengan paksa setelah TUHAN menulahi Mesir dengan kengerian yang hebat. Sama sekali tidak ada usaha mereka sendiri sehingga mereka layak disebut pasukan TUHAN. Namun demikian, TUHAN memandang mereka sebagai pasukan dan merancangkan hal besar bagi Israel. Bukan rancangan kehidupan budak, melainkan rancangan kehidupan pemenang yang berhasil merobohkan tembok dan memasuki serta menduduki Tanah Perjanjian. Wow.

Demikianlah cara TUHAN memandang kita. IA menilai tinggi kita dan merancangkan hal-hal yang hebat untuk kita. Mari kita pun belajar memandang diri kita seperti TUHAN memandang kita. Hargailah hidupmu! Lakukanlah segala hal dengan memberikan yang terbaik. Jangan mengekspektasikan hal-hal kecil. Jangan hidup dengan memelihara kebiasaan-kebiasaan dosa murahan. Hiduplah di atas rata-rata kehidupan biasa. Carilah tujuan TUHAN dalam hidup kita dan berusahalah mencapainya. Sebab kita adalah ciptaan yang luar biasa. Kita dahsyat dan ajaib dalam pemandanganNya! Amin.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only