Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

There Must Be A Way | Markus 5:28-29 (TB)

2 min read
There Must Be A Way

There Must Be A Way Markus 5:28-29

Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya. (Markus 5:28-29 TB)

Dua belas tahun bukanlah waktu yang singkat. Alkitab mencatat, dua belas tahun wanita ini kesana-kemari berusaha mencari pengobatan dan kesembuhan. Namun hasil berbagai pengobatan tidak kunjung memuaskan, bahkan justru menjadikan penyakitnya semakin parah. Wanita ini memiliki setiap alasan di dunia untuk berhenti percaya, menerima fakta kehidupan, dan menyerah akan keadaannya. Menyadari kenyataan bahwa selama dia hidup, dia akan tetap menderita penyakit ini dan ujungnya dia akan meninggal akibat penyakit ini.

Yang dituliskan Injil Markus pada bacaan hari ini adalah bagaimana ketekunan wanita ini untuk tetap mencari cara dengan gigih, meski seakan tidak ada lagi jalan tersisa untuk sembuh. Bagaimana ketekunan dan keberanian wanita ini untuk menghampiri dan menyentuh Yesus, mendatangkan mujizat kesembuhan bagi dirinya.

Sebagai orang percaya, merupakan karakteristik kita untuk tetap bertekun dan gigih dalam kehidupan ini. Dunia adalah tempat yang kejam dan kehidupan adalah jalan yang sulit untuk ditempuh. Ingatlah di tengah segala kesulitan ini, TUHAN adalah satu-satunya jalan dan kebenaran kita. Saat menghadapi jalan buntu, maka jalan keluar bagi setiap masalah kita adalah menghampiri dan berusaha menyentuh DIA, DIA akan membuat jalan bagi kita dan kita akan mengalami mujizatNya.

Percayalah dan serahkan kendali penuh atas hidup kita kepada TUHAN maka pasti selalu ada jalan yang disediakanNya bagi kita. Sebab IA telah menuliskan jalan hidup kita, dan menyediakan masa depan terbaik bagi kita masing-masing, yaitu masa depan yang penuh harapan. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only