Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Set Your Priority Right | Matius 6:33 (TB)

2 min read

Set Your Priority Right Matius 6:33

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Matius 6:33 (TB)

Diperlakukan sebagai priority person tentunya sangat nyaman. Dalam dunia yang serba materialistik saat ini, kita melihat banyak penawaran bagi orang-orang untuk diperlakukan secara istimewa. Misalnya di dunia perbankan, orang-orang yang menjadi anggota prioritas suatu bank akan dilayani secara khusus. Tidak perlu mengantri, semua diuruskan, tinggal terima beres, malah masih disediakan tempat duduk yang nyaman dalam ruangan khusus dan diberi minuman sambil menunggu. Dan hal ini berlaku dalam banyak hal, bukan hanya perbankan. Namun tentunya ada standar yang harus kita capai untuk bisa dianggap sebagai orang yang diprioritaskan, atau diperlakukan secara khusus.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pun, tanpa sadar kita memberlakukan standar prioritas bagi hal-hal atau orang-orang tertentu. Sesuatu atau seseorang yang kita anggap penting akan kita utamakan. Kita bisa membatalkan hal lain atau menunda sesuatu saat hal atau orang yang kita anggap penting mau bertemu. Dan jika kita jujur pada diri sendiri, sebenarnya tidak ada kata tidak sempat, atau tidak bisa, atau berhalangan. Yang ada adalah skala prioritas yang kita buat dalam daftar hal penting di hidup kita. Jika sesuatu kita anggap penting maka kita akan berusaha dan mengejarnya.

Ayat renungan hari ini mengajarkan kepada kita untuk menyusun skala prioritas yang benar dalam hidup kita sebagai anak TUHAN. Carilah dahulu Kerajaan ALLAH dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Artinya yang terpenting, yang prioritas adalah Kerajaan ALLAH dan kebenaran. Yang lainnya hanyalah tambahan. Dalam kitab Ulangan 28 pun dikatakan bahwa TUHAN akan mengangkat kita menjadi kepala, saat kita sungguh-sungguh melakukan perintah TUHAN. Saat kita diangkat menjadi kepala maka semua hal tambahan itu akan mengekori kita.

Hari ini, mari kita mulai belajar menyusun skala prioritas kita dengan benar, sesuai Firman TUHAN. Utamakan TUHAN, utamakan pekerjaanNya, lakukan kehendakNya, buat Dia menjadi Priority Person dalam hidup kita. Lalu lihatlah Dia akan memenuhi hidup kita dengan tambahan bonus-bonus kehidupan yang terus mengekori sepanjang hidup kita! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only