Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Center of My Life | Mazmur 20:7 (TB)

2 min read
Center of My Life

Center of My Life Mazmur 20:7

“Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.” Mazmur 20:7 (TB)

Hidup yang kita lalui di dunia ini, penuh dengan perjuangan. Siapapun kita. Bahkan jika kita adalah anak-anak Bapa di Surga. Karena ALLAH menganugerahkan berkat bukan supaya kita menjadi anak-anak-Nya yang terlena dengan situasi nyaman dan tak punya tujuan hidup. Justru kita ditantang oleh ALLAH untuk memiliki sesuatu yang dapat diperjuangkan dalam masa hidup kita yang singkat ini.

Kehidupan yang dijalani oleh bangsa Israel setelah memasuki Tanah Perjanjian bukanlah kehidupan yang bebas dari tantangan. Negeri tersebut memang berlimpah susu dan madunya. Namun, di balik segala kelimpahan yang mereka nikmati, ada usaha dan kerja keras. Bahkan lebih dari itu, mereka tidak lepas dari ancaman serangan oleh bangsa-bangsa di sekitar wilayah tersebut yang harus senantiasa diwaspadai.

Kisah perjuangan Daud dan pasukannya dalam berbagai pertempuran adalah contoh nyata betapa kerasnya kehidupan yang dijalani Daud. Pertempuran demi pertempuran yang seolah tidak ada habisnya dijalani Daud, bahkan hingga masa tuanya. Walaupun memang perjuangannya selalu diakhiri dengan kemenangan, karena kita tahu bahwa ALLAH menyertai perjuangan Daud dan bala tentaranya, dan menjanjikan kemenangan kepada Daud. Namun yang terlebih penting adalah bahwa perjuangan mereka membuahkan hasil yang memuaskan karena disertai dengan keterpusatan pada ALLAH yang menjadi sumber kehidupan dan perlindungan bagi umatNya. Kemenangan demi kemenangan dicapai oleh bangsa Israel karena mereka menjadikan ALLAH sebagai Panglima Perang mereka, sebagai Pusat pemerintahan, sebagai Pemegang kekuasaan tertinggi.

Pertanyaannya bagi kita hari ini, apakah perjuangan kita dalam kehidupan ini, dalam mencapai prestasi dan kesuksesan sudah diselaraskan dengan keterpusatan seluruh hidup kita kepada ALLAH? Ingatlah bahwa ALLAH berkenan untuk memberikan kemenangan bagi kita! Yang perlu kita lakukan hanyalah tetap teguh berjuang sebagai umat milik-Nya yang senantiasa bergantung pada-Nya, dan menjadikan IA pusat hidup kita. Amin.
GOD bless

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only