Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Super Mom | 1 Samuel 1:28a (TB)

2 min read

Super Mom 1 Samuel 1:28

“Maka aku pun menyerahkannya kepada TUHAN; seumur hidup terserahlah ia kiranya kepada TUHAN.” 1 Samuel 1:28a (TB)

Alkitab banyak mencatat kisah-kisah hebat mengenai kehidupan tokoh-tokoh yang dipakai TUHAN secara luar biasa. Namun hanya sedikit yang mengingat bahwa di balik kehebatan seorang tokoh Alkitab, ia dilahirkan, dibesarkan, dan dididik oleh seorang mama yang hebat pula.

Maria ibu Yesus, misalnya. Tentunya memiliki kualitas kepribadian terbaik sehingga bisa terpilih untuk melahirkan Sang Juruselamat. Bahkan kita tahu bahwa membesarkan Yesus, tentu tidak mudah. Selain banyak keanehan dan keunikan dari kepribadian Anak Sulungnya ini, menyaksikan Sang Anak mati dengan cara mengerikan secara tidak adil, tentu menghancurkan hati si ibu.

Ayat Firman TUHAN hari ini pun menceritakan bagaimana Hana menyerahkan anak sulungnya yang sedemikian lama dinantikannya, dan sedemikian bersungguh-sungguh dimintanya. Samuel kira-kira berusia 2 tahun saat itu. 1 Samuel 1:24b pun menyatakan saat itu Samuel masih kecil betul. Sebagai seorang mama yang pernah melahirkan dan membesarkan 2 anak, hati saya hancur memikirkan nasib Samuel yang ditinggalkan begitu saja di bawah asuhan Imam Eli yang jelas tidak memperdulikannya. Kita tahu bahwa Imam Eli pun bukan orang tua yang baik, melihat kejahatan yang dilakukan anak-anaknya.

Saya menyadari, seorang anak berusia 2 tahun yang baru saja disapih, mungkin berjalan pun belum sempurna. Belum bisa makan sendiri. Belum bisa mandi sendiri. Dan kemungkinan Samuel tidak mengerti mengapa ibunya begitu tega meninggalkannya sendiri. Namun Dengan hati yang teguh dan percaya sepenuhnya, Hana menyerahkan anaknya yang berharga kepada TUHAN. Dan TUHAN sendiri yang memelihara dan membesarkan Samuel. Hingga akhir hayatnya, Samuel betul-betul hidup melekat pada TUHAN. Bagi Samuel secara pribadi, TUHAN adalah Papa yang membesarkan dan memeliharanya sejak dia sadar diri. Itulah mengapa Samuel dipakai TUHAN sedemikian dahsyatnya. Semua karena Hana dengan berani dan teguh menyerahkan Samuel kepada TUHAN sepenuhnya. Hana sungguh seorang ibu yang luar biasa.

Masih banyak kisah para super mom yang berhasil membesarkan anak-anak yang unik dan hebat yang akhirnya mengukir sejarah dunia. Para mama yang bijak, sabar, dan tabah membesarkan anak yang tidak biasa, bahkan mungkin bagi masyarakat, tergolong anak cacat mental atau super bodoh. Seperti ibu dari Thomas Alfa Edison, sang penemu, yang mendidik anaknya sendiri setelah dikeluarkan dari sekolah karena dianggap anak sangat bodoh. Dan masih banyak lagi ibu hebat lainnya.

Biarlah renungan hari ini mengingatkan kita untuk selalu melakukan yang terbaik. Khususnya jika Anda seorang ibu, jadilah ibu terbaik. Pandanglah anak Anda seperti TUHAN memandangnya, sehingga dalam mendidik anak, kita bisa mendidik dalam takut akan TUHAN dan dan sesuai kebenaran Firman TUHAN. Maka anak-anak kita pun akan menjadi orang-orang yang berkenan di hati TUHAN. Menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi berkat bagi banyak orang. Jadilah super mom!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only