Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

3 Srikandi – Part 2 | Yosua 6:17 (TB)

2 min read
3 Srikandi Part2

3 Srikandi - Part2 Yosua 6:17

“Dan kota itu dengan segala isinya akan dikhususkan bagi TUHAN untuk dimusnahkan; hanya Rahab, perempuan sundal itu, akan tetap hidup, ia dengan semua orang yang bersama-sama dengan dia dalam rumah itu, karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang kita suruh.” Yosua 6:17 (TB)

Renungan hari ini akan membahas keunikan dari perempuan ke dua yang masuk dalam daftar silsilah yang melahirkan Juruselamat kita. Ya, dia lah Rahab. Rahab tercatat sebagai ‘bukan seorang perempuan baik-baik’. Ia memiliki latar belakang gelap sebagai seorang perempuan sundal. Bahkan berasal dari bangsa yang harus dimusnahkan dalam rencana TUHAN. Namun Rahab beroleh pengecualian karena memilih melangkah dengan iman.

Karena iman, saat Rahab mendengar cerita tentang kebesaran ALLAH Israel yang menuntun bangsa yang besar ini keluar dari negeri penjajah dan memelihara mereka di padang gurun serta menumpas semua lawan mereka, Rahab percaya sepenuhnya. Tidak sedikit pun ia meragukan kebesaran dan kedahsyatan ALLAH Israel. Malah kepercayaannya kepada TUHAN melebihi kepercayaan sepuluh pengintai rekan-rekan dari Yosua dan Kaleb.

Kepercayaannya dibuktikan dengan berani mempertaruhkan nyawa untuk menyembunyikan para pengintai alias mata-mata Israel tersebut. Bayangkan jika ia ketahuan, tentunya hukuman yang akan diterimanya tidak ringan, karena perbuatannya bisa didefinisikan sebagai pengkhianat bangsa dan negara. Bukan hanya nyawanya sendiri bisa melayang, tetapi kemungkinan nyawa seluruh keluarga dan kerabat, maupun sahabat-sahabat yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Iman Rahab telah menyelamatkan dirinya dan seluruh kerabatnya. Bangsanya dimusnahkan, dan Rahab beralih kewarganegaraan, masuk dalam golongan bangsa pilihan yang memiliki ALLAH yang dahsyat. Bahkan siapa yang menyangka bahwa Salmon, kakek buyut dari Raja Daud jatuh cinta kepadanya dan akhirnya memiliki keturunan dari Rahab. Dari seorang perempuan sundal dengan latar belakang suram, Rahab beralih menjadi seorang perempuan yang melahirkan garis keturunan yang diberkati.

Melalui renungan hari ini, kita belajar untuk berani melangkah dengan iman. Seringkali hal-hal yang besar menuntut keberanian yang besar pula. Pilihlah ALLAH yang dahsyat sebagai Pemimpin kita, dan melangkahlah dengan iman.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only