Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Prince of Peace | Yesaya 9:5 (TB)

2 min read
Prince of Peace

Prince of Peace Yesaya 9:5

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” Yesaya 9:5 (TB)

Merry Christmas! Selamat Hari Natal! Natal adalah tentang kabar baik. Natal adalah tentang datangnya Kristus, Sang Raja yang baik. IA datang untuk menyelamatkan kita. Menariknya IA tidak datang dengan cara raja-raja lain datang, yaitu dalam segala kemewahan, keteraturan, dan kemegahan. IA datang dalam ketidakteraturan, berantakan, di tempat yang berbau, berdekatan dengan hewan, dibaringkan dalam kotak kayu tempat makan hewan.

Bahkan pemberitahuan tentang kelahiranNya paling pertama dinyatakan pada para gembala, bukan raja atau artis, atau orang terkenal, atau bahkan influencer, agar beritanya bisa cepat viral. Dari semua profesi, IA memilih gembala. Kumpulan orang sederhana yang kerjaannya mengurusi hewan.

Lalu yang terpenting dari segalanya, berita kelahiranNya sekaligus disertai janji : Damai Sejahtera di bumi, di antara manusia yang berkenan padaNya. Damai sejahtera dalam bahasa Yunani adalah Eirene, yang berarti damai yang datangnya dari TUHAN, yang bersifat internal, suatu ketenangan batin. Itulah mengapa Yesus bisa tidur nyenyak di tengah badai. Saat IA tidur nyenyak di tengah badai, saat itulah para murid berkenalan dengan Sang Damai itu sendiri. DIA-lah Sang Damai, Prince of Peace.

Selanjutnya tentang manusia yang berkenan adalah kita semua umatNya. Namun bagaimana caranya agar kita sungguh bisa bersekutu dan menikmati Sang Damai? Yaitu dengan cara berdamai. Kita harus berdamai dulu dengan Sang Damai untuk dapat menikmati damaiNya. Di momen Natal tahun ini, jangan lewatkan kesempatan untuk berdamai dengan Sang Damai, agar damaiNya sungguh melimpah dalam hidup kita, apapun keadaan kita saat ini. Amin.
Merry Christmas! May The Prince of Peace be with you, from now until Maranatha!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only